UPT BKN Regional XIV Hadir Di Kabupaten Sorong

Lensapapua–   Menindak lanjuti tingginya keluhan jarak pelayanan kepegawaian oleh Badan Kepegawaian Negara bagi aparatur sipil negara terutama dalam pengurusan pensiunan disikapi bijak oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN)

 

Dengan membuka BKN Kantor regional XIV di manokwari, kemudian kembali ditindak lanjuti dengan dilakukan pembukaan kantor Unit Pelayanan Tenis (UPT) di Sorong yang baru saja diresmikan, Selasa (14/11/2017) dengan lokasi ex kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Sorong.

 

Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Bima Haria Wibisena mengatakan, cakupan layanan ditiap kantor regional BKN menyebabkan beberapa keluhan bagi ASN, khususnya bagi ASN untuk mengurus masa pensiun.

 

Oleh sebab itu pemekaran BKN dan atau penambahan UPT BKN menjadi solusi saat ini, selain pengupayaan pelayanan BKN yang dilakukan dengan menggunakan sistem online atau menggunakan fasilitas lainnya.

 

“Saat ini BKN memiliki 14 kantor Regional dan 10 UPT dibawah kantor Regional BKN, hal ini menjawab tantangan masa kini.

 

Dan untuk UPT di Sorong nantinya dapat melakukan beberapa agenda, termasuk soal Uji Kompetensi bagi ASN baik untuk kenaikan pangkat ataupun lainnya, yang saat ini telah menggunakan CAT” kata Bima Haria Wibisena.

 

Sementara itu, Natanael Mandacan, Sekretaris Daerah Papua Barat mewakili Gubernur menyambut baik dukungan BKN untuk membuka di Sorong, karena disadari, luas daerah di Papua Barat akan menyulitkan pelayanan kepegawaian.

 

Sehingga hadirnya UPT ini akan memudahkan pegawai diwilayah Sorong Raya, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas ASN di Papua Barat.

 

“Kita sadari kapasitas dan kemampuan ASN atau pegawai kita masih belum memuaskan, oleh sebab itu diharapkan melalui keberadaan UPT BKN nantinya dapat didorong peningkatan kualitas secara bertahap, dan pelayanan yang dilakukan semakin baik” tegas Natanael Mandacan.

 

Prosesi peresmian gedung kantor UPT BKN Sorong ditandai dengan penanda tanganan Prasasti, pengguntingan pita, pembukaan selubung papan nama kantor, dan peninjauan ruang UPT BKN Sorong dihadiri seluruh kepala kantor Regional BKN ditanah Air. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.