Peringatan Hari Kartini Jangan Cuma Seremonial

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono minta agar kaum perempuan tidak sekedar menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai Acara Seremonial.

Sosok Kartini yang lahir 138 tahun lalu banyak berkontribusi, terutama dalam memberikan pencerahan pemikiran bagi kaum perempuan sehingga dapat mempunyai peran sejajarr dengan kalangan pria.

banner 325x300

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono menyatakan, agar kegiatan peringatan hari kartini tidak sekedar menjadi acara ceremonial saja, tanpa meninggalkan bekas bagi kalangan perempuan, namun Suko Harjono melihat pengurus dan anggota organisasi perempuan di kabupaten sorong telah menanamkan nilai-nilai tersebut.

“Jangan sampai acara peringatan Kartini menjadi kegiatan seremonial tahunan rutin, dan meninggalkan nilai-nilai positif yang ditanamkan Kartini bagi kaum perempuan jelas Suko Harjono, Jum’at (21/4/2017), pada acara peringatan Hari Kartini ke-138 di Alun-alun aimas.

Sementara itu, Wakil Ketua GOW Kabupaten Sorong, Sri Mulyani Jafar mengatakan, Raden Ajeng Kartini merupakan sosok cerminan perempuan tangguh di Indonesia, oleh karenanya kaum perempuan ditanah air dapat bersama-sama meneladani sikap Kartini yang membuka mata siapapun agar ada kesetaraan antara perempuan dan laki-laki.

“Kartini merupakan sosok perempuan yang mempunyai jati diri kuat, oleh karena itu perempuan Indonesia harus menunjukkan kapasitas dan kemampuannya dalam berpartisipasi membangun Indonesia” terang Sri Mulyani Jafar.

Peringatan Hari Kartini ke-138 bersama Gabungan Organisasi Wanita diwarnai dengan sejumlah kegiatan, dengan melibatkan seluruh pengurus dan anggotaorganisasi wanita se-Kabupaten Sorong. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.