Kapolres Sorong Ikuti Vidcon Penandatanganan MoU Kemensos-Polri

Lensapapua–   Kapolres Sorong  AKBP. Dewa Made Sidan Sutrahna, S. Ik.,mengikuti kegiatan Video Converensi yang diselengarakan oleh Mabes Polri dan Kementrian Sosial, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Sorong Suko Harjono, S. Sos., M. Si dan Kepala Dinas Sosial kabupaten Sorong Frederick Atanay, S. Sos serta para PJU Polres Sorong, bertempat di ruang Vidcon lantai II Polres Sorong, Jumat (11/01/2019)

 

Kegiatan tersebut diawali dengan bertukar cenderamata dari Kapolri kepada Menteri Sosial RI dan begitupun sebaliknya, kemudian dilanjutkan sambutan Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dengan menyampaikan, “Mari kita jadikan pertemuan ini untuk ajang silahturami antara pihak Kepolisian Republik Indonesia dengan Kementrian sosial guna pengamanan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

 

Kedepan anggaran Bansos akan bertambah seiring bertambahnya jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adapun bentuk bantuan sosial yang akan di salurkan yaitu Beras untuk rakyat pra sejahtera, Rumah sosial untuk rakyat kurang mampu, Bantuan untuk difabel, Bantuan Langsung tunai dan lain sebagainya.

 

Kemudian menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi kami bisa menandatangani nota kesepahaman dengan kepolisian Republik Indonesia.

 

Nota kesemapahaman ini merupakan iktiar bagi kami untuk menuju Indonesia yang maju dan bersih dari KKN, Ucapnya.

 

Sambutan Kapolri Jendral Polisi Drs. Muhammad Tito Karnavian, P. hd mengatakan Pemerintah pusat maupun perintah daerah telah banyak memberikan bantuan – bantuan pasca bencana alam maupun bencana sosial, seiring berjalannya waktu anggaran semakin meningkat yaitu senilai Rp. 54, 3 Triliun.

 

Saya berharap anggaran ini tepat sasaran kepada mereka yang betul-betul berhak menerima, seperti bantuan tunai maupun bantuan beras sejahtera.

 

“Program ini sudah dikemas oleh Bapak Mentri Sosial, alokasi yang sedemikian besar ini apabila tidak tepat sasaran dan menyimpang akan menjadi bumerang dan pemicu kericuhan dimasyarakat dengan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan oleh Kemensos RI”. Ucapnya.

 

Mengakhiri sambutannya Mensos mengucapkan terimkasih kepada para peserta vicon dalam program kerja sama ini, kegiatan ini merupakan program yang sangat mulia, semoga Allah Subanawataallah meridhoi setiap langkah-langkah kita. Ucapnya.

 

Sambutan Ketua Komisi 3 DPR RI, M. Ali Taher, menyampaikan bahwa DPR memiliki fungsi pengawasan, mendukung, mendorong agar program ini berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Semua unsur agar Amanah dan tanggung jawab. DPR apresiasi kepada polri terkait program ini. (Humas Polres Sorong/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.