Kampanye Akbar Zetiba

Lensapapua–  Kampanye akbar sebagai kampanye akhir dari kandidat calon bupati/wakil bupati Kabupaten Sorong periode 2017-2022 hari ini Senin (06/2) diawali dengan kampanye dari pasangan Zetiba ( Zeth Kadakolo.SE.MM-H.Ibrahim Pokko) yang dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan, memadati alun-alun Aimas Kabupaten Sorong.

Salah satu Partai pendukung  Zetiba dari partai PKB ketua dewan pimpinan wilayah Papua barat, Abdul Gazab., dalam orasi politik kampanye terbuka menjelaskan, sebagai partai PKB dirinya medukung zetiba tentu ada alasannya, karena ada keyakinan bahwa zetiba pemimpin yg tegas mampu membawa perubahan sesuai visi misi yang sudah diyakininya.

Disamping itu, Zetiba seorang figur yang bisa membawa suatu perubahan besar, tidak hanya janji janji. Dan keyakinan kami jelas bisa di buktikan 5 tahun kedepan.

Dimana dirinya (Zetiba) sudah memiliki pengalaman dalam berbagai pemerintahan. meskipun dirinya pernah gagal dalam berkompetisi melawan rival politiknya melawan DR. Stepanus Malak pada 2012 lalu tapi hari ini Zetiba akan nyatakan kegagalan itu bisa menjadi kemenangan nyata dengan dukungan dari seluruh masyarakat.

Sementara ketua Tim pemenangan pada kampanye Zetiba, Ir. Rohman. Mm.,  dalam orasi politiknya mengatakan, saat ini Zetiba banyak mendapat dukungan dari betbagai partai yakni partai PKB, Nasdem dan Gerindra.

Di katakan Rokhman, Zetiba akan membuktikan apa yang sudah di susun dalam prpgram visi misi. tetap akan di laksanakan dan bukan hanya omongan belaka.dirinya orang yang tegas dan menepati janji karena kecintaannya pada rakyat yang selama ini tidak mendapat perhatian dari oemerintah dari berbagai hal.

Disisi lain calon wakil bupati Kabupaten Sorong. H. Ibrahim Pokko., dalam orasi politik nya mengatakan, Semua yang terkait dalam program visi misi akan dibuktikan dalam jangka waktu 5 tahun.

Dirinya merasa, masyarakat harus dan membutuhkan pemimpin yang adil sebab itu dirinya ingin merubah apa yang di inginkan rakyatnya selama ini.

Lanjut dikatakan H.Ibrahim.,  dana otsus cukup besar mencapai 1,5 Milyar. Namun yang terjadi secara nyata anak-anak Papua belum mengecam pendidikan dengan baik.lalu dana tersebut  dikemanakan dana yang ada.

Oleh sebab itulah dirinya berkeinginan kuat untuk merubah semua yang di harapkan rakyat.

Selain itu Zetiba berjanji akan melakukan semua perubahan yakni para guru guru yg gaji belum terbayar gedung gedung di pedalam yg masih perlu perhatian uluran tangan pemerintah.

Kemudian calon bupati Kabupaten Sorong Zeth Kadakolo. SE. MM., menyampaikan rasa terimakasih kepada para pendukung dari berbagai suku yang ada di kabupaten Sorong serta para partai pengusung seperti Nasdem, PKB dan Gerindra.

Zetiba menngutarakan dirinya ingin membawa perubahan karena kecintaannya pada rakyat dengan harapan jika pasangan Zetiba dipercaya menjadi pemimpin maka Zetiba akan benar-benar bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi kepentingan seluruh masyarakat.

Dirinya menyatakan, apa yang diinginkan rakyat akan dibuktikan. Zetiba juga mengatakan sudah cukup penderitaan rakyat selama ini. perhatian besar kepada para tenaga guru honorer akan di perhatikan lebih baik kedepan untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

Dari bidang kesehatan juga Zetiba berkomitmen akan bekerja sama dangan BPJS untuk membebaskan biaya/pembayaran yang menjadi beban masyarakat.

Para tenaga medis kedepan juga akan disekolahkan untuk memgambil spesialis untuk mengabdi di daerahm Karena banyak tenaga dokter lebih memilih berada didiluar Papua karena merasa tidak di perhatikan tunjangannya.

Oleh sebab itu kedepan para dokter harus memilki kemampuan yang handal untuk ditempatkan diberbagai daerah baik di distrik-distrik maupun daerah pedalaman.

Terhadap pembangunan infrastruktur 45 persen belum cukup baik, sementara daerah lain pemekaran dari daerah Kabupaten Sorong sudah cukup maju.

Untuk APBD tahun 2016 dari 1.5 Trilyun menurun menjadi 1, 3 trilyun.oleh sebab itu terhadap APBD dimaksud perlu ada pengawasan, dan kedepan penggunaannya harus dikelola secara transparan. kata Zeth Kadakolo. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.