Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 Di Biak Berjalan Aman

Lensapapua,  Deklarasi kampanye Damai Pemilu serentak 2019 yang di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor menandai dimulainya masa kampanye para Caleg dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Diawali dengan Konvoi atau Jalan bersama seluruh Caleg dari 16 Partai Politik beserta simpatisan dari masing-masing Partai, dilanjutkan dengan pembacaan serta penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh masing – masing Partai Politik peserta Pemilu 2019, pada Selasa (25/9/18).

Ketua KPU Biak Numfor Jackson F. Maryen mengatakan, tahapan kampanye damai secara nasional sudah dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018 dan untuk KPU Provinsi Papua telah dilaksanakan tanggal 24 September 2018.

“Untuk Kabupaten Biak Numfor dilaksanakan pada 25 September 2018, Deklarasi Kampanye Damai ini sebagai Bagian dari pelaksanaaan Pemilu 2019.” Ujar Ketua KPU Biak Numfor.

Jackson berharap agar dalam menyampaikan kampanye yang akan berlangsung nanti, Para Caleg yang berjumlah 398 orang ini dapat bersaing, berkompetisi dengan sehat serta menjaga etika dalam berkampanye.

“Sebagai penyelenggara Pemilu 2019, kami berharap untuk sesama caleg agar menghindari kampanye negatif, berita – berita Hoax, serta kebencian dan juga politik Identitas, tuturnya.

Sementara itu, Sekda Biak Numfor Markus O. Mansnembra dalamm sambutanya menyampaikan bahwa Deklarasi  kampanye damai memiliki makna bahwa seluruh pihak baik pemerintah daerah terutama para peserta pileg bersepakat untuk pelaksanaan pileg 2019 ini bisa berjalan dengan damai.

“Artinya tertib, santun, saling menghargai, agar ini bisa tercapai tentunya harus ada sinergitas pemerintah daerah bersama dengan TNI/Polri dan juga pelaksana pemilu.” Ujarnya.

Sekda berharap, dalam kampanye nanti para caleg akan memaparkan visi dan misi sehingga diharapkan apa yang disampaikan benar – benar menjadi sebuah keinginan kuat untuk membangun Biak Numfor.

“Jangan sampai kampanye dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling menjatuhkan apalagi sampai terjadi kontak fisik,” Pungkasnya Sekda Biak Numfor.

Dengan mengusung tema “Pemilih berdaulat negara kuat”, Deklarasi kampanye Damai berjalan lancar dan aman, acara dilanjutkan dengan hiburan oleh Penyanyi Lokal Biak dan juga penyanyi Legendaris asal Biak Numfor Yan Rumbarar. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.