banner 728x250 banner 728x250

Yan Piet Moso Beri Materi “Pelatihan Kepemimpinan Bagi Generasi Muda Moi”

Yan Piet Moso saat menyampaikan materi dihadapan generasi muda Moi
banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso. S.Sos.MM., mengatakan bangga berada ditengah tengah anak anak Moi, penyampaian ini disampaikan saat menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan generasi muda Papua yang diselenggarakan Yasasan Lembah Kladuk Papua (YLKP) dirumah singgah Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Sabtu (15-10/22)

banner 325x300

 

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini diikuti para peserta anak anak Moi sebanyak 25 orang dari tiga distrik, dengan narasumber atau pemateri Yan Piet Moso, Wakapolres Sorong dan dari unsur TNI.

Fhoto bersama usai kegiatan

Dalam arahannya Moso, mengatakan “Kalian dibentuk dan disiapkan untuk investasi masa depan, dibentuk dan  dibimbing hari ini, harus yakin karena kalian adalah pemimpin masa depan”.

 

Diusia yang produktif mulai dari usia 15 tahun keatas harus menjadi generasi muda yang hebat, menjadi  hebat itu tidak terjadi secara kebetulan, tetapi terjadi karena beberapa faktor yaitu,

1. Kharisma dari orang tua/dari Gen
Keluarga
2. Menjadi pemimpin karena dibentuk dibina dan dididik.
3. Dan ketiga yaitu menjadi pemimpin
karena keduanya. Oleh sebab itu, Pastikan bahwa kalian pasti bisa. Menjadi pemimpin itu, kita sendiri yang menentukan.

Pemimpin itu bukan soal kepintaran dan akademi, tetapi juga masalah moral dan  sikap. Pemimpin hebat itu harus ada kontribusi, baik kontribusi bagi masyarakat, dan juga daerah. Tegas Moso

 

Saya berharap, melalui kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai moment pengembangan potensi diri, sehingga dari tempat ini kelak akan muncul generasi muda bapak Malak, Pak Jhony Kamuru, Zeth Kadakolo, dan sederetan nama nama lainnya yang merupakan embrio dari suku Moi secara berkesinambungan. Pinta Moso.

Yan Piet Moso saat menyampaikan materi dihadapan generasi muda Moi

Lanjut dikatakan Mosso, Suku Moi  sangat luar biasa, memiliki hati, kasih sayang yang tulus. oleh karena itu kalian harus bersyukur dalam mengikuti kegiatan ini, Karena Manusia hebat, pemimpin hebat itu harus diciptakan, diasah supaya menjadi pemimpin yang berintegritas tinggi.

 

“Saya akan mengabdi disini selama 2 tahun, saya akan mengukir sejarah kembali bahwa apa yang  Wanane buat untuk orang Moi akan saya lanjutkan” pungkas Mosso. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.