Pendidikan Dan Mental Yang Baik Menambah Nilai Kapasitas Diri

Bupati Sorong Dr.Drs.Stepanus Malak.M.Si.

Lensapapua– Dengan menempuh Pendidikan yang baik dan mengantongi ilmu yang memadai bisa memperbaiki jati diri dalam pengembangan status sosial ekonomi masyarakat. ujar Bupati Sorong, Dr. Stepanus Malak, M.Si. Senin 31/3.

Melalui Pendidikan juga dapat membentuk karakter secara individu terkait dengan kesetaraan. Untuk memperoleh nilai hidup yang lebih baik harus bisa mengembangkan diri melalui upaya proses kerja keras.Jika tidak demikian, kapan lagi kita bisa memperoleh nilai hidup dengan kapasitas yang baik.tanyanya.

Dengan berbagai kondisi lama yang kita hadapi akan menjadi suatu proses perubahan di masa mendatang. Membentuk sebuah karekter sangat penting untuk menghasilkan kader-kader calon pemimpin masa depan.

Hal itu dilakukan melalui suatu wadah yang sudah ada dijadikan sebagai alat yang bisa tampil dan semakin berkembang, yang salah satunya melalui proses pembelajaran melalui organisasi. “Hanya dengan berorganisasi yang sehat bisa menghasilkan orang-orang yang sehat pula dalam berpikir dan bertindak untuk mengambil suatu kebijakan,” harapnya.

Kita harus lebih memacu diri lebih dini baik secara internal organisasi maupun yang akan berinteraksi langsung dengan lingkungan luar.Dan hal tersebut harus dilandasi dengan pendidikan dan mental yang seimbang.Ujarnya.

Walaupun memiliki pendidikan yang memadai tanpa ditunjang dengan mental yang baik maka akan sisa-sia ataupun sebaliknya.Maka antara pendidikan dan mental harus dapat sejalan. Tegasnya. (Red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.