banner 728x250

Lembaga Pengawasan Pemberantasan Korupsi Perlu Ada Didaerah

banner 120x600
banner 468x60

Ir.Albertho H.Solossa M,Si.Sekda Kab Sor.Saat diwawancarai.

Lensapapua– Pemerintah daerah kabupaten Sorong menginginkan penting nya ada satu Lembaga atau Institusi yang berkaitan dengan pemberantasan korupsi,disiapkan didaerah. baik itu diwilayah kota Sorong maupun kabupaten Sorong.Kata Sekretaris daerah kabupaten Sorong (Sekda).Ir.Albertho.H.Solossa M.Si.

banner 325x300

Penegasan ini disampaikan pada pembukaan kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan anti korupsi yang dilaksanakan ditingkat pemerintahan kabupaten Sorong untuk tahun 2014.

Kegiatan ini dilakukan oleh tim dari departeman dalam Negeri (Kemendagri) pada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun sekretariat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Sorong.di Aula Bappeda kabupaten Sorong.Selasa 11/3.

Karena semua ini berkaitan dengan pengawasan administrasi,maka lembaga tersebut nantinya akan memberikan izin untuk pemeriksaan dalam kaitannya dengan administrasi tersebut.Kata Sekda.

Kita berharap agar sumberdaya manusia atau personil nya dapat direkrut dari dinas-dinas yang terkait dengan masalah perizinan.Sehingga jika pada suatu saat ada permintaan-permintaan yang terkait dengan perizinan administrasi tersebut dapat difokuskan disana.Terang Sekda.

Jika tugas-tugas yang dilakukan diluar dari pada tugas pokok masing-masing (Tupoksi), itu bisa dapat dipantau dilembaga tersebut.Karena apa yang terjadi dilapangan selama ini baik itu menyangkut izin administrasi maupun izin pemungutan retribusi ada di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang berbeda-beda.Ujarnya.

Untuk itulah kita harapkan dengan terbentuknya kelembagaan ini,hal-hal yang terkait dengan semua perizinan agar dapat melalui satu pintu.Sehingga akan mempermudah pengawasan dan pengalihannya serta dapat dipantau melalui satu pintu tersebut.Pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.