Wujudkan Swasembada Pangan Koramil 15/Batangan Lakukan Pendampingan Petani Panen Padi Jenis M400 Dilahan Demlot

Petani Batangan

Lensapapua,  Pati –   Dalam upaya meningkatkan swasembada pangan anggota Koramil 15/ Batangan jajaran Kodim Pati terus melakukan pendampingan bersama petugas Dinas Pertanian Kabupaten Pati dalam menyukseskan hasil petani diwilayahnya, salah satunya di lahan Demlot padi jenis M400 di Desa Gunungsari Kecamatan Batangan, Senin (17/6/19).

 

Lahan Demplot yang dilakukan kali ini dengan “ubinan 5,09 kg provitas 8,144 ton dan 4.84 kg provitas 7,744 ton.

 

Angka tersebut merupakan hasil yang cukup bagus, apalagi di saat ini banyak desa-desa yang mengalami gagal panen lantaran kekeringan.

Kepala Dinas pertanian Kabupaten Pati Dwi Nugroho di lokasi mengatakan, dengan adanya Dempot sebagai contoh untuk memberikan motifasi dan semangat kepada para petani dan para ketua Gapoktan yang ada di Kecamatan Batangan agar lebih giat lagi untuk menanam padi guna mendukung program pemerintah yakni swasembada pangan, dalam hal ini kita selalu terbuka untuk melaksanakan sosialisasi tentang pertanian,”ungkapnya.

 

Pemilik sawah, Munari saat di temui penerangan Kodim, mengungkapkan dalam mengelola sawah kali sangatlah beruntung disamping diberi sosialisasi, juga selalu didampingi TNI (Anggota Koramil Batangan) selalu datang dan melakukan pekerjaan layaknya petani, dengan adanya demplot di sawah miliknya TNI selalu hadir.

Selain itu, Dinas Pertanian serta anggota Koramil 15/ Batangan selalu memberikan motivasi kepada petani guna mewujudkan indonesia swasembada pangan,” tuturnya.

 

Danramil 15 /Batangan Kapten Chb Wasis ditempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, dan akan selalu mendorong Babinsa lebih semangat lagi untuk membantu serta mendampingi para petani dan gapoktan diwilayah binaannya,”jelas Danramil. (Red/nartopendimpati)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.