Wartawan Di Biak Bagikan Masker Gratis Sebagai Upaya Cegah Covid-19

Lensapapua, Biak – Komunitas Wartawan Biak (KWB) membagikan masker gratis bagi masyarakat Biak Numfor sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rabu (8/4/2020).

Pembagian masker ini dilakukan karena mengingat pentingnya penggunaan masker sebagai Alat Pelindung diri (APD) dari penyebaran covid-19 serta ketersediaan masker di Biak yang semakin berkurang yang mengakibatkan sebagian orang sulit untuk mendapatkannya.

Ketua Komunitas Wartawan Biak, Okky Pinontoan mengatakan Kegiatan Masker Peduli Covid-19 ini menyasar kepada masyakat yang sering melakukan aktifitas diluar rumah seperti Mama-mama penjual pinang dan tukang ojek dibeberapa titik lokasi di Biak.

“Ada 100 lembar masker kain buatan penjahit lokal yang kita bagikan, ini sebagai bentuk partisipasi dan peran aktif wartawan dalam membantu untuk mencegah covid-19 di Biak Numfor,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa pembagian masker kain sengaja diberikan, agar masker bisa dicuci dan bisa digunakan kembali. Ini adalah kontribusi dari jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Biak secara swadaya untuk masyarakat agar masyarakat lebih waspada dalam menjaga kesehatan serta menjaga diri dari penyebaran covid-19.

Sementara itu, Sergi, salah satu masyarakat yang mendapatkan masker menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada wartawan Biak yang membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Biak, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

“Pembagian masker yang dilakukan wartawan biak ini sangat membantu kami, karena saat ini kami sulit dapatkan masker, di apotek dan toko-toko sudah habis, terimakasih karena dari teman-teman wartawan malah kami dikasih masker gratis,”tuturnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW