Warga Pulau Mapia Antusias Sambut Kedatangan Menteri Sosial 

Warga Pulau Mapia Antusias Sambut Kedatangan Menteri Sosial 

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Biak – Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C) Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T dan rombongan disambut antusias dengan tarian adat Mansorandak (penjemputan tamu) oleh warga Pulau Terluar Mapia, Distrik Supiori Barat Kabupaten Supiori Papua. Selasa (12/09/2023).

banner 325x300

Mewakili warganya, Kepala Kampung Pulau Mapia Chendra Arius Msen menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian Mensos yang telah menempuh perjalanan jauh untuk mengawal langsung penyaluran bantuan bagi warga Pulau Terluar Mapia Supiori Papua.

“Ini adalah hal yang luar biasa sekali, ibu menteri bisa datang langsung di Pulau Mapia, sebagai bentuk perhatian bagi kami masyarakat yang berada di Pulau terluar, terimakasih atas semua niat baik melalui bantuan yang sudah dibawa ke pulau Mapia, semoga bisa dipergunakan sebaik mungkin dan tentu saja bisa membantu berbagai kebutuhan dasar warga disini,” ujarnya.

Mensos dan rombongan tiba di Bandara Udara Internasional Frans Kaisiepo di Kabupaten Biak Numfor Papua, dengan menggunakan pesawat Batik Air dan melanjutkan perjalanan berangkat menuju pulau terluar Mapia dengan menggunakan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Milik TNI AL.

Bantuan yang salurkan diantaranya adalah kandang ayam petelur, 100 ekor ayam petelur, Torrent air kapasitas 500 Liter, PJUTS 10 unit, Sea Water reverse osmosis (SWIRO), 82 Unit Solar Home System, dan fasilitas lainnya, termasuk bantuan untuk mendukung anak-anak bersekolah dan fasilitas kesehatan.

Perlu diketahui jumlah penduduk di Pulau Mapia adalah 69 Kepala keluarga (KK) dengan total mencapai 200 jiwa, Fasilitas Pendidikan yaitu 1 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 1 Sekolah Dasar (SD) dan 1 Faskes Puskesmas pembantu (Pustu).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.