Warga Asli Papua Terima 140 Ekor Sapi Bantuan

Lensapapua – Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sorong Drs.A.Lumbangaol, MM, Senin (4/11), mengatakan, melalui dana  Otonomi Khusus (Otsus) tahun 2012, pemkab Sorong pada tahun 2012 menyalurkan bantuan 1.005 ekor sapi,  dan dalam tahun 2013, sebanyak 140 ekor sapi kepada masyarakat, khususnya kepada warga Asli Papua.

Menurutnya, warga asli Papua yang menerima bantuan meliputi di beberapa distrik, yaitu  Distrik Aimas, yang dibagikan kepada kelompok peternak di Kelurahan Warmon, Mariat pantai, Mariat Gunung, dan Kelurahan Aimas, dengan jumlah 26 ekor sapi jantan dan 21 ekor sapi betina.

Di Distrik Mariat , ada dua kelurahan, yaitu Kelurahan Klamalu dan Klaben diberikan 30 ekor sapi, yang terdiri dari 24 ekor sapi betina dan 6 ekor sapi jantan. Sedangkan, di Distrik Salawati, yaitu Kelurahan Majener sebanyak 6 ekor sapi betina dan 1 ekor jantan.

 Sementara itu di Distrik Mayamuk  yaitu di kelurahan Makbusun, Kampung Zetilo diberikan 15 ekor sapi,  yang terdiri dari 12 sapi betina dan 3 ekor sapi jantan, dan di Distrik Klamo di Kampung Malajava, Kampung Malais,Kalawana, Maladuk, Klamugun dan Wariau diberikan 6 ekor sapi jantan dan 27 ekor sapi betina.

 Bantuan  yang diberikan kepada masyarakat sudah sesuai dengan permintaan masyarakat melalui pengajuan proposal yang diketahui masing-masing kelurahan. sebelum bantuan diberikan pihaknya memberikan pemahaman kepada Masyarakat cara merawat ternak Sapi yang baik. (YOSI MC/Kus/Red)   

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.