Target Pemerintah Pusat Tahun 2016 Naikkan Target Pembangunan Rumah 2 Juta Unit

Lensapapua- Ditahun 2016, Pemerintah Pusat Menaikkan Target Pembangunan rumah bagi masyarakat mencapai 2 Juta Unit.

Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla mempunyai rencana strategis besar dalam menyediakan perumahan atau tempat tinggal layak huni diseluruh tanah air.
Dimana tahun 2015 pemerintah berupaya membangun 1 juta unit rumah dimana pembangunannya akan disebar keseluruh Indonesia, sehingga melalui program ini diharapkan seluruh rakyat dapat menjangkau kepemilikan rumah yang layak huni.

Kendati progress dari program sejuta rumah belum menunjukkan angka pencapaian yang menggembirakan, namun pemerintah optimis, dalam waktu cepat atau lambat program tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat.
Sebagaimana hal ini dijelaskan Staf Ahli Mentri Pekerjaam Umum dan perumahan rakyat bidang hubungan antar lembaga, Mirna Amin,ST., saat ditanya seputar rencana pengembangan pembangunan rumah dalam program pemerintah sejuta rumah bagi rakyat Indonesia.

Ditambahkan Mirna, untuk program pembangunan rumah rakyat, diprediksi tahun 2016 target pembangunan akan mengalami kenaikan menjadi 2 juta rumah, oleh sebab itu masyarakat harus memanfaatkan secara maksimal program dimaksud.

Selain adanya penambahan target pembangunan rumah, pemerintah daerah juga diharapkan responsif atas program nasional tersebut, terutama dalam mengakomodir kebutuhan perumahan masyarakat didaerah. (yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW