Soleman Suu Terpilih Sebagai Ketua KAPP Kabupaten Sorong Periode 2019-2023

Pelantikan pengurus KAPP Kabupaten Sorong.

Lensapapua–   Organisasi Kamar Adat Pengusaha Papua ( KAPP) Kabupaten Sorong selenggarakan pelantikan badan pengurus masa bhakti 2019-2023, terpilih sebagai ketua KAPP Kabupaen Sorong Soleman Suu. Diselenggarakan diaula/koteks Mawi  SP I. Dan dihadiri para dewan adat, mantan Sekda Kabsor (DR. A. H. Solossa, Zet Kadakolo, H. Ibrahim Pokko, unsur TNI Polri serta undangan lainnya.

 

Soleman Suu, sebagai ketua terpilih masa bhakti 2019-2023 mengawali sambutannya menyampaikan sedikit rasa kekecewaannya terhadap pemerintah daerah kabupaten Sorong yang tidak dapat menghadiri pelantikannya.

Soleman Suu. Ketua terpilih. KAPP kabupaten Sorong. Periode 2019-2023.

Menurutnya pelantikan pengurus KAPP ini bukan seperti pemilihan kepala desa, pemilihan ketua dan pengurus KAPP sudah melalui mekanisme yaitu musyawarah para dewan adat lalu dilakukan pelantikan/pengukuhan oleh dewan adat. Selain itu kami ini sama-sama orang asli Papua dalam hal ini suku Moi. Beber Soleman kepada media ini usai dilantik. Rabu (27-3/19)

 

Soleman berharap, kalaupun dimasa-masa lalu terjadi sedikit ketidakharmonisan komunikasi antara pemerintah setempat dengan KAPP, mari kita lupakan masa lalu itu, kita buka lembaran baru ditahun 2019 ini, dengan harapan kedepan dapat lebih baik lagi, pinta Soleman.

 

Kepada para anggota KAPP, juga diharapkan Soleman, agar tidak memindah tangankan atau menjual proyek pekerjaan yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada orang lain.

 

Semasa memimpin ketua KAPP pada periode sebelumnya, Soleman mengakui bahwa dirinya selalu melakukan pengawasan terhadap anggota-anggotanya, bahkan jika anggota KAPP yang mendapatkan proyek pekerjaan dari pemerintah, selalu dimintai pertanggungjawaban serta meninjau langsung lokasi proyek tersebut. Dengan maksud apakah proyek tersebut sudah selesai dikerjakan 100 persen.

 

Hal ini kata Soleman sangat penting sekali, supaya para pengusaha KAPP ini tidak main-main dengan proyek pekerjaan tersebut, selain itu juga untuk menjaga kualitas dan nama baik organisasi yang dipimpinnya. Pada intinya kita harus menjaga kepercayaan pemerintah, tegas Soleman.

 

Diakhir penyampaiannya Soleman juga berharap, kedepan antara pemerintah dan KAPP harus saling bergandengan tangan bersinergi dengan baik, untuk membangun Kabupaten Sorong dari pinggiran kearah perkotaan, sehingga pembangunan di Kabupaten Sorong  dapat lebih maju, berkembang pesat, demi kesejahteraan seluruh masyarakat setempat. Pinta Soleman.  Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.