SM3T Laksanakan Tugas Dengan Tulus Ikhlas Sesuai Panggilan Jiwa

IMG_8194

Lensapapua– Para guru yang tergabung pada SM3T adalah anak-anak muda yang memiliki idealisme dan nasionalisme  yang sangat tinggi bagi pelayanan pendidikan bagi anak-anak  di berbagai pelosok dengan letak geografisnya  yang cukup sulit, kata Mendikbud Mohammad Nuh, Sabtu (10/5).

“Meskipun dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya pada beberapa daerah pelosok, tapi mereka para SM3T mempunyai tekad  untuk mengabdi di daerah-daerah terpencil,  terdepan dan daerah-daerah yang sulit dijangkau atas dedikasinya yang sangat luar biasa kepada  para guru kami ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kemuliaan dalam tugas-tugasnya,” jelas Mendikbud.

Mereka semua melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas  tidak lain karena panggilan jiwa. “Walaupun medan yang begitu sulit  yang menjadi kebanggan kita adalah tidak saja hanya anak-anak yang ikut sekolah, tapi orang-orang tua juga mau belajar, dan hal itu sungguh sangat luar biasa,” akunya.

Untuk menambah  daya jangkau pada akses jenjang pendidikan menengah  pada hari ini diluncurkan SMA Terbuka dengan berbagai kebijakan dan program tersebut, insya Allah, petumbuhan angka partisipasi kasar (APK) yang semakin meningkat. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.