banner 728x250
Sosial  

Setiap Pembangunan Harus Berwawasan Lingkungan

banner 120x600
banner 468x60

Septer Kawab (Kiri)

Lensapapua–  Pembangunan harus selalu berwawasan lingkungan dan harus terus berkelanjutan.Kabupaten Sorong sudah menyikapi hal ini sejak adanya lingkungan hidup. Kata Kepala Dinas Pertambangan dan lingkungan hidup Kabupaten Sorong Ir.Septer Kawab. Kamis 5/6.

banner 325x300

Dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup,Sejak  tahun 2006 hingga saat ini pemkab Sorong telah bekerjasama dengan SKK Migas (pada saat itu masih berstatus BP Migas) juga dengan K3S.Melakukan kegiatan secara bersama-sama di areal pembangunan. Jelasnya.

Salah satu persiapan yang harus kami persiapkan sebelum perusahaan tersebut melaksanakan eksplorasi yaitu dengan menyiapkan syarat-syarat atau dokumen-dokumen dan lain sebagainya.Jelasnya.

Karena setiap pembangunan pasti akan mengalami perubahan bentang,seperti contoh saat kita membangun satu rumah,pasti akan ada perubahan bentangnya,karena kita harus membuatkan saluran air dan lain sebagainya,pada dasarnya kita tetap berusaha untuk memperkecil dampak negatif yang akan terjadi dari pembangunan tersebut. Imbuhnya.

Untuk tahun 2014 Perusahaan perminyakan yang saat ini ada dan masih beroperasi di daerah ini yaitu seperti PetroChina,JOB,Pertamina EP,Pertamina Salawati dan DAC nya serta Pertamina RU7 Kilang Kasim.

Dari beberapa perusahaan Migas yang beroperasi di Kabupaten Sorong ini,masih tetap dapat menjaga kelestarian lingkungan disekitarnya, karena perusahaan-perusahan tersebut mempunyai departemen lingkungan hidup,yang selalu mengawasi dan melaporkan nya kepada kami dalam hal ini Dinas pertambangan dan lingkungan hidup.Kalau suatu saat nanti ada perusahaan yang tidak menjaga kelestarian lingkungan disekitar perusahaannya, maka kami akan turun kelapangan untuk mengecek secara langsung. Terang Septer. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.