banner 728x250 banner 728x250
Sosial  

Serahkan Bibit Sapi, Ini Pesan Y. P. Mosso Kepada Peternak

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso menyerahkan bantuan berupa bibit sapi kepada sejumlah kelompok ternak OAP di Unit Pelaksana Teknis Dinas Peternakan Kabupaten Sorong, Jumat (18/11/2022).

Pj. Bupati Sorong dalam sambutannya meminta kepada kelompok peternak penerima bantuan untuk memanfaatkan dan mengelola bantuan sebaik-baiknya agar terus berkembang di masa mendatang.

banner 325x300

“Jangan tergiur dengan harga tinggi yang hanya sesaat, tapi sapi-sapi ini harus dipelihara hingga berkembang biak menjadi banyak barulah bisa diperdagangkan untuk membantu ekonomi,” pinta Mosso.

Ia mengatakan, ternak sapi adalah pekerjaan yang menuntut kesabaran dan tanggung jawab. Ternak hewan ini berbeda dengan ternak lainnya yang memiliki masa panen singkat seperti ayam potong atau petelur karena reproduksi sapi yang memakan waktu cukup panjang.

“Jadi jangan jadikan ini sebagai sumber penghasilan utama karena waktu panen yang lama. Tetapi dengan pembelajaran cara beternak yang baik pasti akan berkembang dengan baik pula,” kata Pj. Bupati Sorong.

Lewat kesempatan itu ia mengharapkan seluruh pelaku usaha asli Papua untuk meningkatkan kemampuan mengelola usahanya yang saat ini tersedia di berbagai dinas terkait dalam bentuk pelatihan-pelatihan dan bimbingan usaha di berbagai sektor.

“Jika yang lain bisa kalian juga pasti bisa. Harus serius dalam belajar pada pelatihan-pelatihan atau bimbingan teknis yang diselenggarakan instansi terkait agar usahanya semakin maju karena sudah memahami cara mengelola usaha yang baik dan benar” imbau Yan Piet Mosso. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.