Sekda Biak Numfor Pimpin ASN Bagikan 2500 Masker Untuk Masyarakat

Lensapapua, Biak – Sekretaris Daerah Biak Numfor Markus O. Masnembra, SH.,MM, bersama  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membagikan masker gratis kepada masyarakat Biak Numfor, Senin (11/5/2020).

Pembagian masker ini terbagi di sembilan titik berbeda, antara lain di Halte kampung baru, Pasar Darfuar, Depan RSUD Biak, Halte Samping Kantor Bupati, Pasar inpres, Pasar ikan lampu merah Bank Mandiri, Imam Bonjol Depan Hadi, Perempatan Lalmou Merah Toko Aru dan Perempatan Lampu merah Dolog.

“Kami ASN di Pemkab Biak Numfor  ini terbagi di sembilan titik bebeda dan membagikan sebanyak kurang lebih 2500 masker kain, aksi ini kita lakukan secara spontanitas untuk mendukung pencegahan dan penanganan covid-19 di Biak Numfor,”ujar Sekda saat ditemu Wartawan.

Menurutnya sebanyak 2500 masker kain yang diberikan ini masih sangat kecil jumlahnya tetapi diharapkan bisa berdampak besar untuk masyarakat dalam menjaga diri masing-masing agar terhindar dari covid-19.

“Saat ini pemerintah tengah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker, tetapi kenyataannya menurut presentasi di lapangan terlihat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih sangat kurang, hanya sekitar 60% saja yang gunakan masker sedangkan 40% nya tidak,” ungkapnya.

Sekda menegaskan bahwa bukan hanya pemerintah saja tetapi sudah menjadi kewajiban bersama setiap stakeholder yang ada untuk juga mendorong masyarakat agar berlaku hidup sehat sejak dini, karena jika tidak ada sinergitas dalam pencegahan covid-19 ini maka tidak menutup kemungkinan penyebaran virus Corona ini akan bertambah.

“Kita tahu bersama bahwa kondisi saat ini sudah ada 23 orang yang terpapar covid-19 di biak, jumlah ini sudah termasuk cukup besar bagi kita, kita berharap tidak bertambah lagi, maka kami harapkan seluruh masyarakat secara sadar dan sukarela bisa mendukung apa yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.