Sambut Hari Armada 2020, Lanal Biak Lakukan Baksos di Desa Samau

Lensapapua, Biak –Masyarakat Desa Samau, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor begitu antusias menerima paket Sembako dan Masker yang diberikan oleh Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Dominggus Sidang Misalayuk, S.E yang bekerja sama dengan Bank BNI Cabang Biak, Kamis (04/12/20).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Biak mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Samau yang telah hadir dan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah perintah langsung Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2020 yang bertema ” Jaya Di Samudera Menuju Indonesia Maju “.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembagian Sembako ini, dapat membantu masyarakat Desa Samau untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, karena telah kita ketahui bahwa dampak Pandemi Covid-19 masih terasa sampai dengan saat ini. Dengan dasar situasi tersebut TNI AL berinisiatif untuk membuat program yang dapat langsung dirasakan masyarakat, dengan sasaran desa-desa binaan TNI AL,”ujarnya.

Danlanal berharap bantuan yang di berikan jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi rasa kepedulian khususnya TNI AL terhadap masyarakat yang harus kita syukuri bersama.

Danlanal juga mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, ” Tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak, sehingga kita semua turut berperan dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor,”tutur Danlanal.

Menanggapi hal tersebut, mewakili masyarakatnya, Kepala Desa Samau Bapak Yosua Korwa menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada TNI AL, khususnya Lanal Biak yang telah memperhatikan dan sangat peduli dengan situasi masyarakat di sekitarnya, semoga TNI AL makin dekat dan semakin dicintai masyarakat.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank BNI Biak Numfor Bapak Henry Silaban juga menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini Lanal Biak telah bekerjasama dengan Bank BNI untuk berkolaborasi turut serta meringankan kebutuhan masyarakat dan dalam kehidupan New Normal ini.

“Kami berharap masyarakat Desa Samau tetap melaksanakan 3 M, yaitu tetap Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak. Semoga wabah Covid-19 dapat segera berlalu,”katanya.

Masyarakat yang berhak menerima Sembako, sebelumnya telah diseleksi oleh Kepala Desa Samau. Sehingga masyarakat yang menerima Tali asih benar-benar masyarakat yang kurang mampu dan tepat sasaran. Pada kesempatan yang sama, Pensiunan militer dan PNS TNI AL Biak juga turut menerima tali asih yang dibagikan langsung dikediaman masing-masing.

Turut hadir dalam pembagian Sembako, Ny. Iin Dominggus Sidang Misalayuk, Palaksa Lanal Biak, Pasintel Lanal, Dadenpomal Lanal Biak, Para Perwira dan Anggota Lanal serta Staf Bank BNI Cab. Biak Numfor.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.