@Relawan_kita Salurkan Batuan Baju APD Untuk RSAL Biak, Demi Menunjang Pelayanan Tenaga Medis 

Lensapapua, Biak – Peduli Covid-19, Owner Fijea Jilid 2 Biak bersama salah satu Pemuka Agama Buddha di Biak, Bhante Bhadra Pravira dan Kapten Laut (P) Ronald Wabiser yang tergabung dalam @relawan_kita memberikan bantuan berupa 25 Buah baju Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RSAL dr R.Gandhi AT Biak Numfor, Selasa (21/4/2020).

Owner Fijea Jilid 2 Biak, Ophan mengatakan pemberian baju APD di RSAL Biak ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada para tenaga medis yang ada di Kabupaten Biak Numfor dalam upaya penanganan covid-19.

“Kami merasa tenaga medis ini harus memilik APD yang lengkap karena nantinya akan berhadapan dengan pasien, dan melihat kebutuhan APD di Biak masih kurang, jadi kami berinisiatif untuk membantu para tenaga medis dengan memberikan baju APD ini, semoga ini bisa sedikit membantu para tenaga medis kita dalam pelayanannya,” ungkapnya.

Ophan berharap kedepan semakin banyak yang memiliki kepedulian untuk turut membantu para medis di Biak dalam menghadapi wabah virus Corona (covid-19). “Saat ini waktunya anak muda untuk berperan bukan baperan, jadi mari kita sama-sama peduli dengan situasi saat ini, khususnya bagi tenaga medis sebagai garda terdepan untuk menghadapi pasien covid-19, dan untuk masyarakat tetap jaga kesehatan jaga kebersihan dan selalu menjaga satu sama lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Dokter RSAL Biak, Letda Laut (K) dr Ahmad Faizal Zain menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua yang tergabung dalam @relawan_kita atas kepeduliannya bagi tenaga medis yang ada di RSAL Biak.

“Saat ini memang RSAL Biak masih sangat kekurangan APD dalam pelayanan menghadapi pencegah covid-19, malahan APD seperti masker itu kita inisiatif bikin sendiri masker kain untuk stok bagi pengunjung atau pasien yang datang ke RSAL Biak, apalagi baju APD untuk tenaga medis masih sangat kurang, padahal itu yang paling dibutuhkan untuk tenaga medis,” ujarnya.

Dokter Faizal berharap dengan adanya bantuan Baju APD ini, bisa menstimulan pihak-pihak lain untuk punya kepedulian dan inisiatif melakukan hal serupa dalam menunjang pelayanan tenaga medis di Biak dalam menghadapi pasien.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW