RAPI Biak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Pasar dan Pemukiman Warga

Lensapapua, Biak – Turut mendukung upaya pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), maka Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 09 Biak Numfor ikut mangambil bagian dalam aksi penyemprotan disinfektan yang menyasar di pemukiman padat penduduk yakni di area Pasar Lama dan Kompleks Blakang Patina serta di sekitar areal Pasar Darfuar Biak, Rabu (1/4/2020).

Ketua RAPI Wilayah 09 Biak, Anwar Akbar SE menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan penyemprotan ini, pihaknya telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Panitia Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Biak Numfor di Gedung Wanita Biak yang diterima langsung oleh Assisten II Setda Biak, Ferry Betay.

Didampingi oleh pihak BPBD Biak Numfor, anggota RAPI menyusuri area Pasar Darfuar Biak, melakukan penyemprotan fasilitas umum seperti taksi dan area tempat berjualan sekaligus memberikan fasilitas pencuci tangan yang bisa digunakan oleh masyarakat umum. Penyemprotan lalu dilanjutkan ke area pemukiman padat penduduk yakni di Kompleks Pasar Lama dan Kompleks Blakang Patina Biak.

“Penyemprotan disinfektan ini, sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19, kami dari RAPI Biak berusaha berkontribusi sesuai kemampuan kami, untuk bisa membantu pemerintah daerah meminimalisasi penyebaran virus Covid 19 ini,” ujar Anwar saat dikonfirmasi.

Anwar menyebut, pihaknya juga menyediakan fasilitas pencuci tangan yang bisa digunakan masyarakat agar bisa selalu menjaga kebersihan diri, “Kami dan BNPB juga mensosialisasikan bagaimana cara mencuci tangan dan benar dan tentu saja memberikan edukasi tentang tindakan pencegahan penyebaran virus Corona bagi warga”, tuturnya.

Ia berharap dengan penyemprotan disinfektan ini bisa membawa dampak baik bagi masyarakat dan masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari virus Corona.

“Hal ini kami lakukan demi kesehatan kita bersama dan tentu saja mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19, kami harap masyarakat juga bisa ikut andil dengan mentaati peraturan yang ada, kita bersama-sama memerangi covid-19 di Kabupaten Biak Numfor”, pungkas Anwar Akbar.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.