Provinsi Papua Miliki 427 Kampung KB

Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar. Dok/red
Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar. Dok/red

Lensapapua, Jumlah Kampung Keluarga Berencana (KB) di Provinsi Papua yang merupakan program dari Perwakilan BKKBN Provinsi Papua mengalami peningkatan atau bertambah menjadi 427 kampung yang tersebar di daerah-daerah di Provinsi Papua.

Hal ini di akui oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Charles Brabar saat menghadiri Rakerda Perwakilan BKKBN provinsi Papua di Biak, Senin (8/4/2019), Ia mengatakan untuk Provinsi Papua dalam uji petik oleh BPKP untuk keberhasilannya baru 57% yang berarti masih terbilang Raport Merah karena pihaknya belum melakukan integrasi dari semua sektor.

“Untuk itu kita akan mengajak para peserta Rakerda ini untuk belajar di kampung KB yang ada di Biak Numfor, karena ini semua sektor ada, dari berbagai lintas sektor semua bersinergi di situ, jadi kita bisa lakukan sebagai suatu contoh, itulah yang kita harapkan,” ujar Charles.

Kampung Binyeri Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu Kampung KB di Biak dan terpilih menjadi Kampung KB mewakili Provinsi Papua di karenakan dinilai mengalami perkembangan yang cukup baik dari berbagai aspek.

Charles mengharapkan kampung Binyeri dengan kearifan lokal yang ada bisa menjadi kampung percontohan bagi kampung Kb yang ada di kabupaten lainnya di provinsi papua. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.