banner 728x250
Sosial  

Program PAUD Di Kabupaten Sorong Binaan PKK

banner 120x600
banner 468x60

20150501_091335

Lensapapua – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan nonformal, tapi bagaimana Pemkab Sorong secara keorganisasian PAUD merupakan suatu inspirasi dan pastisipatif daripada masing-masing kampung maupun kelurahan yang ada.

banner 325x300

Sehubungan dengan itu ada program dari PKK  yang langsung mengadakan pembinaan  untuk dapat menunjang daripada kegiatan pendidikan ini, ujar Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono, S.Sos, M.Si,  di Aimas, Jum’at (1/5).

Dijelaskan, pendidikan anak usia dini bagaimanapun merupakan suatu dukungan yang paling besar dari partisipasi masyarakat itu sendiri, dengan harapan lokasi yang dibuatkan pendidikan nonformal ini akan mendapat respon positif dari lingkungan di sekitarnya.

Jika hal itu didata dengan baik, jelasnya pasti ada dukungan dari pemda melalui dinas terkait untuk bisa memperhatikan hal itu, tapi gurunya diangkat merupakan pegawai dari kita juga, jelas Wabup Suka Hardjono.

Jelasnya pendidikan di luar sekolah atau melelui PAUD ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Baik pemerintah maupun masyarakat, dimana sekolah ini tentu dikembangkan di lokasi dimana dinilai sudah maju, tandasnya.

Kalau untuk wilayah yang berada di pedalaman pasti sangat sulit, dan belum tentu ada. Tapi jangan lupa meskipun bagi masyarakat yang ada di daerah pedalaman juga harus mendapat perhatian yang sama dari kita.

Dengan demikian harus ada keseimbangan, karena bagaimanapun ada tuntutan dari masyarakat itu sendiri. Maka lewat Posyandulah yang akan kita kembangkan dan terus didorong untuk membantu program pendidikan usia dini tersebut.

Penjelasan Wabup Sorong itu, ketika mendapat pertanyaan dari salah seorang guru PAUD,  TK Marthen Luther Majaran, Distrik Salawati pada acara dialog publik yang disiarkan langsung oleh LPP RRI Sorong pagi tadi.

Permintaan dari sumber tersebut, yang meminta Pemkab Sorong agar bisa mengakomodir biaya pendidikan. “Karena selama ini yang diketahuinya pemda setempat telah menggratiskan pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA, tanpa memungut biaya apapun dari orangtua siswa,” ucapnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.