Program Kerja Dalam Musrenbang Harus Bersentuhan Langsung Dengan Masyarakat

DR. Albertho H. Solossa.

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Sekda Dr. Albertho H. Solossa, M.Si, meminta kepada jajaran SKPD di daerah ini agar dalam membuat program kerja dari instansi yang bersangkutan agar benar-benar dapat bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Permintaan Sekda Solossa itu, ketika membuka Musrenbang ( musyawarah perencanaan pembangunan) 2016  di  wilayah ini harus sesuai Visi  Misi Bupati Sorong, ujarnya Selasa (19/3)

“Dikatakannya, keharmonisan dan saling koordinasi antar pimpinan SKPD sangat penting dilakukan. Hal ini akan memberikan suatu dampak possitif dalam mendukung program kerja kepala daerah,” pintanya.

Bidang-bidang yang menjadi prioritas utama dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan  dalam berbagai bidang pembangunan, seperti kebutuhan dasar pembangunan bidang infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia aparatur, proses belajar mengajar di lembaga pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi kemasyarakatan perlu kita sikapi secara serius.

Sebab semua aspek bidang tersebut ada saling keterkaitan antara satu dengan yang lainnya.

“Ia meminta kepada para pimpinana SKPD jangan berdiam di tempat, dan harus melakukan lobi-lobi di pusat agar bisa memperoleh alokasi anggaran sesuai dengan kebutuhan kita di daerah. Jika tidak demikian akan sulit kita mau maju,” tandasnya. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW