Published On: Sab, Nov 3rd, 2018

Polsek Biak Kota Sedekah Bagi-bagi Nasbung Gratis

Kapolsek Biak Kota AKP Adhie Demastyo, SE. SIK, dok/red

Kapolsek Biak Kota AKP Adhie Demastyo, SE. SIK, dok/red

Lensapapua, Polsek Biak Kota adakan Kegiatan Jumat Minggu bersedekah, berawal ketika para anggota Polsek berkumpul setelah melaksanakan apel wajib sehingga ada inisiatif agar menyisihkan sedikit dari pendapatan atau gaji mereka untuk bersedekah.

Kapolsek Biak Kota AKP Adhie Demastyo, SE. SIK, Mengatakan, para anggotanya akan menuju ke Masjid dan gereja untuk membagikan nasi bungkus dan minum gratis kepada jamaah masjid dan Jemaat gereja, apabila setelah melaksanakan ibadah bisa langsung mengambil makanan dan minuman yang telah kita siapkan.

“Jadi di hari jumat kita akan ke salah satu masjid di area Dolog dan hari minggu juga akan kita siapkan Nasi bungkus dan Air minum yang sama untuk saudara-saudari kita yang beribadah di Gereja, tentunya kita pilih tempat ibadah yang banyak jemaatnya mempunyai ekonomi menengah ke bawah,” ujar Kapolsek di Biak, Jumat (2/11/18).

Menurut Kapolsek tujuan utama Polisi bersedekah ini tentunya untuk memohon doa dari masyarakat agar kita bisa diberikan keselamatan ketika kita bertugas, agar masyarakat mendoakan anggota-anggota polisi bisa bekerja lebih baik bisa mendapat kesehatan dan terutama agar polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Untuk banyaknya bantuan, sementara ini sekitar 150 nasi bungkus dan 150 botol Air Minum, ini murni anggaran anggota kita yang seiklasnya membantu
memberikan sumbangan untuk kegiatan jumat minggu sedekah ini, dan ini akan terus kami lakukan secara rutin serta berpindah-pindah lokasi rumah Ibadah yang ada di Biak Kota,” jelas Kapolsek.

Sementara itu hari pertama program Jumat Minggu bersedekah yang di lakukan di Masjid Al-Huda Dolog mendapat respon positif dari para jaamah Masjid, terlihat Nasi bungkus dan Air minum yang di sediakan dalam etalase tepat di samping pintu masuk masjid langsung di hampiri dan di ambil oleh jamaah yang baru saja selesai melaksanakan Sholat.

Bapak Haji Walijo, salah satu jamaah Masjid mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Biak kota dan anggotanya kerena dengan adanya pembagian makanan gratis ini juga menjadi motivasi juga kepada umat muslim di masjid Al-Huda Dolog dalam bersedekah.

“Kami dari warga muslim atau jamaah yang ada di masjid ini sangat merespon sekali dengan pemberian makanan dari bapak Kapolsek mudah-mudahan ada hikmah dibalik itu semoga kedepan bisa berjalan dengan baik sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang baik,” ujarnya dengan senyuman. red

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>