Published On: Sab, Nov 3rd, 2018

Polsek Biak Kota Bedah Rumah Masyarakat

Lensapapua, Zet Sombuk, adalah seorang pria paru baya berumur 77 tahun yang sejak tahun 1985 tinggal di Kampung Nubabo, Distrik Biak Kota dan menderita beberapa penyakit serta sudah 20 tahun menderita kelumpuhan, hal ini membuatnya dirinya tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Hidup apa adanya dan sebatang kara membuat Bapak Zet tidak bisa membangung rumahnya, sehingga bisa dikatakan sudah tidak layak huni, hari demi hari penuh keterbatasan ia jalani tanpa bisa berbuat apa-apa karena penyakit yang di deritanya.

Tergerak hati Babinkamtibmas dan Babinsa setempat serta Kepala desa Kampung Nubabo untuk membantu Zet Sombuk demi mendapatkan rumah layak huni dengan membuat bedah rumah, menggunakan dana desa serta swadaya masyarakat setempat.

“Saya sangat bersyukur, merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah membantu, kepada bapak kepala desa, ibu dokter, bapak polisi dan semuanya yang terlibat disini, semoga Tuhan selalu memberkati dan membalas kebaikan semuanya,” ujar Zet Sombuk dengan penuh haru.

Sementara itu Babinkamtibmas setempat, Bripka Akmaluddin
mengatakan, saat Ia sering datang dan memantau keadaan di wilayahnya, dan melihat kondisi Bapak Zet yang sangat memprihatinkan, sehingga timbuhlah inisiatif bersama Kepala desa dan dokter dari puskesmas kota untuk membangun Rumahnya yang layak huni.

“Karena kondisi beliau sudah hampir 20 tahun terkena penyakit Makanya tergugah hati kami untuk membangun rumah serta kerja sama juga dengan warga yang ada di sini,” tutur Akmalludin.

Ia menjelaskan, “berkat gotong royong dengan masyarakat untuk pembangunan rumah yang berawal dari ukuran 4 x 4 dan akhirnya menjadi empat 4 x 6, jadi agak lebar dari yang sebelumnya, akhirnya kurang lebih 2 minggu proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan bisa di resmikan pada Jumat 2 November 2018, mudah-mudahan bermanfaat bagi beliau,” jelasnya.

Kapolsek Biak Kota AKP Adhie Demastyo, SE. SIK, merespon dengan baik Kegiatan bedah rumah ini dan memang telah memerintahkan kepada para babin terutama pada desa binaannya untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik antara Babinsa dan kepala desa.

“Terutama untuk masyarakat dengan rumah yang kurang layak huni, untuk bisa sekiranya ada bantuan setidaknya bisa dipakai dengan layaklah rumah-rumah dari desa binaannya,” pungkas Kapolsek Biak Kota. red

 

 

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>