Polres Biak Lakukan Bhakti Sosial di Rumah Ibadah, Jelang HUT Bhayangkara Ke-74

Lensapapua, Biak – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Biak Numfor adakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan tempat ibadah yaitu di Gereja Marten Luther Mandala dan di Masjid Al Muttaqin, Jalan Sisingamangaraja Biak, Rabu (24/06/2020).

Kapolres Biak Numfor mengatakan, Selain bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 kegiatan ini juga sebagai upaya personil Polres Biak Numfor menjalin kedekatan bersama masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama.

Saat pandemi seperti ini diharapkan semua pihak bisa tetap produktif, saling membantu dan mendoakan satu sama lain agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan semua bisa kembali seperti sediakala.

“Butuh kerja sama dari semua lini masyarakat untuk melaksanakan gotong royong sehingga menciptakan kondisi yang kondusif di masa pandemi covid-19 ini, jadi melalui kegiatan seperti ini, diharapkan mampu memumpuk rasa kepedulian satu sama lain sehingga mampu mempererat hubungan umat beragama,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini Kapolres mengingatkan warga untuk menghadapi situasi saat ini dengan saling bergandengan tangan menjaga kamtibmas di Biak Numfor sehingga tercipta situasi yang aman dan damai

“Walaupun sudah menuju new normal, tapi tetap utamakan protokorel kesehatan, kita tetap mawas diri menjaga kebersihan dan harus patuh kepada pemerintah baik pusat dan pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan dan pencegahan covid- 19 di Biak Numfor,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Aqidatul-Muttakin Bapak Mamik, menyampaikan banyak trima kasih kepada Polri khususnya Polres Biak Numfor yang dengan rela mau membersihkan Masjid Aqidatul-Muttaqin, memberikan bantuan berupa masker dan alat kebersihan dengan harapan di Hari Bhayangkara yg Ke-74 situasi Kamtibmas di Biak Numfor tetap aman dan kondusif.

Menyampaikan hal senada, Pendeta Yosina. R. Rumbiak menyampaikan apresiasinya atas keaktifan pihak kepolisan di Biak dalam menjaga masyarakat saat beribadah di Gereja, dengan harapan hubungan baik polri dan masyarakat kedepan bisa semakin erat dan tetap terjaga.

Selain kegiatan bersih-bersih, Polres Biak Numfor juga memberikan peralatan kebersihan di masing-masing tempat ibadah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.