Sosial  

PLTMG Akan Segera Dibangun Di Distrik Mayamuk

banner 120x600
banner 468x60

Septer Kawab

Lensapapua –  Perkembangan dan penambahan jumlah penduduk maupun para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sorong dari tahun ke tahun terus semakin meningkat, maka secara otomatis jumlah kebutuhan akan pasokan  listrik pun semakin meningkat pula.

banner 325x300

Menyikapi hal tersebut, kata Kepala Dinas Pertambangan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong Ir. Septer Kawab, bahwa pihaknya akan  terus melakukan upaya atas kebutuhan listrik tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan gas yang beroperasi di daerah ini.

Dalam waktu dekat ini, kita akan membuka pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) 2 di kawasan Distrik Mayamuk. kata Septer Kawab, Jumat (21/3).

Begitu pula di Distrik  Salawati kita bersama dengan Perusahaan Intermedia dan PT. PLN akan melakukan kerjasama,  dimana kita akan mengambil gas dari perusahaan tersebut untuk mengembangkan jaringan listrik di Salawati.

Dijelaskan, Proyek pembangunan PLTMG di Mayamuk dan Salawati dalam waktu dekat akan mulai dikerjakan. Kita sudah mendapat putusan dari pihak PT. PLN yang saat ini masih sedang dalam proses tender, katanya.

Dengan dibukanya PLTMG ini nantinya masyarakat akan dapat menikmati aliran listrik dan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat  untuk memenuhi kebutuhan akan pasokan listrik dalam berbagai kebutuhan,” tambahnya. (rim/Red) 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.