banner 728x250
Sosial  

Pj Bupati Sorong Kunjungi Masyarakat Makbon Terdampak Banjir

PJ Bupati Sorong, Yan Piet Mosso saat berkunjung ke distrik Makbon
banner 120x600
banner 468x60
PJ Bupati Sorong, Yan Piet Mosso saat berkunjung ke distrik Makbon

Lensapapua – PJ Bupati Sorong mengunjungi Kampung Klasimigik dan Malagasi Distrik Makbon, serta melihat kondisi rumah warga yang terdampak bencana banjir. Senin (29/08/2022)

 

banner 325x300

Kunjungan ini dilakukan guna melihat kondisi masyarakat didistrik makbon khususnya kampung klasmigit dan malagasi Yang mengalami banjir.

 

Kunjungan ini juga dibarengi dengan pembagian sembako, dan juga melihat kebutuhan atau kesehatan yang dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana.


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan
Kunjungan kita di kampung klasmigit dan kampung malagasi dalam rangka melihat langsung dampak dari banjir luapan air.

Dan warga masyarakat yang saya kasihi cintai, Saya baru saja melakukan tugas pertama, saya melanjutkan apa yang dilakukan pemimpin yang masyarakat pilih kemarin yaitu pak Dr.Johny Kamuru.

 

Karena pemimpin dan rakyat itu satu dari masyarakat untuk masyarakat. Saya juga telah melihat rumah keadaan rumah dan juga tebir tebir sungai.

 

Adapun yang dibutuhkan masyarakat seperti : Terpal, kasur, selimut, makanan tambahan untuk anak-anak, obat untuk memenuhi kesehatan.

 

Karena ini musibah alam, saya berharap masyarakat selalu berdoa kepada TUHAN YME, semoga tuhan jauhkan bencana- bencana ini.

 

Masyarakat tidak usah pikiran dan stres karena itu hanya buat imun, kesehatan kita menjadi drop atau turun nantinya kita sakit.

 

Adapun keluhan masyarakat sebagai berikut :

1. Kami masyarakat kekurangan tenda jika ada air naik maka kami sulit berlindung.
Masyarakat :
2. Tolong diperhatikan talut sungai sehingga kalau hujan deras air sungai tidak masuk kerumah kita.
3. Kami memohon kondisi luapan air yang deras dan kami hampir mati apalagi kalau ada bendungan, kami mohon kepada Pemda ada penambahan disamping bendungan. Dan hal ini juga menimbulkan konflik hak Ulayat juga.

 

Menanggapi keluhan masyarakat, PJ Bupati menyampaikan bahwa bantuan akan segera diberikan untuk masyarakat, dan keluhan itu sudah saya sampaikan langsung kepada Pimpinan OPD terkait.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Staff Ahli Bupati Markus Karath, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kasatpol PP, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas BPBD, Kepala Dinas Dispenda.(BY/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.