Pioritaskan Penyediaan Sarana Air Bersih Dipemukiman Warga

Lensapapua- Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa mengemukakan akan mem-prioritaskan penyediaan sarana air bersih dikomplek pemukiman warga kokoda Klalin 4 Aimas.

Sejumlah persoalan ditemui masyarakat dalam memenuhi kelayakan hidup dikomplek warga Kokoda Klalin 4 Kabupaten, selain rumah tidak layak huni karena tidak menggunakan bahan bangunan yang memadai, juga sarana lain, seperti MCK, dan air bersih yang sangat minim, sehingga persoalan ini menimbulkan keprihatinan Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa saat berkunjung langsung ke pemukiman warga tersebut.

Dikatakan Khofifah, setelah melihat kondisi kehidupan warga, harus ada langkah segera yang diambil, seperti penyediaan MCK yang dananya bisa dicover melalui kementerian sosial, sementara untuk penyediaan air, dirinya akan berkordinasi dengan kementrian lain, seperti kementrian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat, kementrian Ristek yang mempunyai pos anggaran untuk penyediaan sanitasi air.

Menteri Sosial, Khofifah Indar Prawansa dalam kunjungannya ke Sorong menyerahkan dana bantuan rehabilitasi 50 rumah tidak layak huni dengan total anggaran Rp.500 juta. (yud/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.