banner 728x250
Sosial  

Penyaluran Bantuan Sosial Tidak Pilih Kasih

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_3613

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si mengatakan, masalah bantuan sosial (Bansos) menjadi salah satu bahan yang ramai dibicarakan publik  dimana-mana, dan untuk mengatasinya maka perlu diadakan suatu rencana yang jelas sehingga tidak berimbas luas dan menjadi bahan perdebatan publik.

 “Masyarakat tidak pernah mengetahui sampai ke tingkat itu, dan bahkan yang dia tahu namanya bantuan sosial, tapi kita bekerja pada  instansi pemerintah sudah diikat dengan aturan, dan tidak serta-merta dilakukan hanya begitu saja yang berdampak langsung pada kinerja keuangan kita,”ujar Bupati Malak, Senin (27/1).

Kita lihat saja, ada proposal yang masuk dari masyarakat lebih kita hargai dengan tulisan tangannya dari pada harus diketik melalui computer. Masa ada orang kampung kok bisa lebih hebat dari masyarakat yang di kota, tanyanya.

Memang masyarakat ada keterbatasan, tapi kalau ada yang membuat sesuatu lebih dari itu, berarti bisa tergolong hebat.

Jadi, pada  prinsipnya kita harus bekerja dengan cara yang santun, penuh etika dan bisa dipertanggungjawabkan melalui suatu landasan  acuan yang jelas. Dengan demikian  akan terlayani semuanya tanpa adanya suatu bentuk pilih kasih, ujarnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.