banner 728x250
Sosial  

Penerangan Listrik Pada Pos Siskamling Perlu Diprogramkan Terlebih Dahulu

banner 120x600
banner 468x60

Suko Harjono, S,Sos.,M,Si. wakil Bupati Sorong.

Lensapapua–  Sistim Keamanan Lingkungan (Siskamling) di Kabupaten Sorong sudah terprogram dengan baik, mulai dari masalah penerangan dikampung-kampung maupun di kelurahan, kata Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si. Senin (03/8)

banner 325x300

Penjelasan wakil Bupati ini terkait adanya keluhan masyarakat mengenai adanya janji pemerintah daerah kepada masyarakat, jika ada 5  pos Siskamling yang terbentuk, maka pemerintah akan menyambung penerangan listrik.

Kaitan dengan hal ini kata Wakil Bupati, akan dicroscek terlebih dahulu, apakah sudah diprogramkan atau sudah dianggarkan dalam agenda pemerintah atau belum.

Kemudian, menyangkut hal ini perlu juga adanya pastisipasi dari masyarakat, apalagi jika lurahnya bisa lebih proaktif memasukkan dalam program kegiatan desa ataupun kegiatan kelurahan, karena sekarang ini dana desa kan cukup besar yang langsung diterima dan dikelola oleh aparat desa. Jadi kalau bisa jangan semuanya selalu dilimpahkan kepada pemerintah daerah, imbuhnya.

Menurut Wakil Bupati, pemerintah daerah bisa saja memenuhi hal ini, tetapi kelanjutannya bagaimana, misalnya setelah tersambungnya aliran listrik pada pos-pos Siskamling tersebut, jangan sampai ada masyarakat yang juga menyambungkan aliran listrik pada pos tersebut, yang nantinya bisa berakibat fatal, kemudian masalah pembayarannya harus dilimpahkan kepada siapa, tanyanya.

Oleh sebab itu kata Wakil Bupati, perlu diprogramkan terlebih dahulu, supaya terrencana dengan baik dan matang, yang pada akhirnya bisa dinikmati seluruh warga masyarakat yang ada didaerah ini, tanpa menimbulkan persoalan-persoalan baru, imbaunya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.