Pemkab Sorong Terus Gencar Bangun Lembaga Pendidikan

Bupati Sorong, Dr. Drs. Stepanus Malak, M,Si.

Lensapapua – Saat ini berbagai lembaga pendidikan tinggi, baik negeri maupun swasta terus gencar dibangun. Dengan harapan untuk memajukan daerah baik sekarang maupun di masa yang akan datang, jelas Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, di Aimas, Rabu (19/8).

Lembaga pendidikan yang ada saat ini berstatus negeri, yani Kampus II Universitas Papua, melalui Fakultas Kedokteran, kerjasama dengan FK Universitas Indonesia. Begitu pula lembaga pendidikan tinggi swasta, seperti STKIP Muhammadiyah, Universitas Nani Bili Nusantara dengan 10 program pendidikan, dimana pada lembaga pendidkan ini baru menyelesaikan kegiatan orientasi pengenalan kampus dari 96 mahasiswa yang
ada.

“Khusus untuk Fakultas Kedokteran Unipa di Kabupaten Sorong ini, menurut rencana Dirjen Pendidikan Tinggi, Kemendikbud RI akan berkunjung tanggal 22 Agustus mendatang,”jelas Bupati Stepanus Malak.

Hal ini berarti ada kepercayaan pemerintah pusat terhadap apa yang kita lakukan dengan baik untuk masa depan generasi muda di daerah ini. Begitu pula dengan STKIP (Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan) Muhammadiyah Sorong, yang telah banyak mencetak output alumni calon guru, dan mereka sebagian besar sudah diangkat menjadi PNS, sambung Bupati Sorong.

Berbagai hal dimaksud merupakan program mendasar untuk mencapai harapan hidup terutama pelayanan di masa yang akan datang. Terkait hal itu, mari kita bangun hubungan kerja yang baik untuk menggapai apa yang menjadi harapan kita bersama, terangnya. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.