Published On: Sab, Okt 4th, 2014

Pemkab Sorong Serahkan 45 Ekor Sapi Hewan Qurban Untuk Masyarakat Dhuafa

DSCF5127

Lensapapua– Bupati Sorong melalui Asisten II Setda H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, mengatakan pemda setempat telah menyerahkan hewan qurban sebanyak 45 ekor sapi untuk masyarakat dhuafa   yang tersebar di beberapa distrik.

Sejumlah hewan qurban   sudah didistribusikan ke distrik-distrik yang pendukuknya beragama Muslim, seperti Distrik Mega, Makbon, Segun, Salawati Selatan, Seget, Klamono, Mariat, Aimas, Mayamuk, Salawati, dan Distrik Moi Segin, ujarnya di Aimas, Jum’at (3/10).

Ia mengaku,  setiap tahun hewan qurban yang tersalurkan  ada di Kabupaten Sorong lebih dari 100 ekor sapi pada setiap hari raya Idul Adha.

Sementara hewan qurban dari kelompok pengajian, kelompok-kelompok  yang dibentuk perorangan yang didalamnya ada 7 orang dalam satu kelompok  maupun perorangan belum ada  yang masuk, yang insya Allah, pada  Hari Raya Idul Adha  1435 H yang jatuh pada hari Ahad nanti baru kita umumkan, katanya.

“Penyebaran  hewan qurban tidak menumpuk pada satu tempat saja, tapi kita distribusikan secara merata sesuai dengan jumlah kaum dhuafa yang berhak menerima daging qurban tersebut,”jelas Malagapi.

Kamipun tidak bekerja sendiri dan selalu membangun komunikasi dengan pihak Basda, PHBI,  dompet dhuafa dan lainnya, sehingga pemberian hewan qurban tersebut tidak terjadi pendobelan. (rim/Red)

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>