banner 728x250
Sosial  

Pemkab Sorong Dukung Penetapan Dan Sosialisasi Dua Perda Baru

banner 120x600
banner 468x60

IMG_2401

Lensapapua–  Terkait dengan Perda Nomor 6 tahun 2013 tentang pajak Rokok dan Perda Nomor 11 tahun 2013 tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, harus dapat dilakukan dengan baik dan pemerintah daerah Kabupaten Sorong sangat mengapresiasi hal ini, kata Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Dalam wawancaranya usai pelaksanaan sosialisasi dihotel Aquarius Aimas. Jumat 03/10.

banner 325x300

Dengan harapan kiranya para peserta sosialisasi ini nantinya juga dapat memahami dan mentrasfer hal ini kepada masyarakat lain disekitarnya,khususnya pada masyarakat kita yang ada didaerah ini, dengan demikian hasil dari sosialisasi ini tidak hanya dikonsumsi oleh para peserta, tetapi juga berguna bagi orang lain, imbuhnya.

Ia menambahkan, meskipun Pemkab Sorong juga sudah membuat Perda tentang perlindungan bagi perempuan dan anak dari tindak kekerasan, akan tetapi tingkat implementasinya pada masyarakat sampai saat ini belum begitu bagus, karena belum ada masyarakat yang melaporkan kejadian tingkat kekerasan tersebut kepada kami maupun pada pihak yang berwajib, memang diakui ada beberapa factor yang sangat mempengaruhi terjadinya tingkat kekerasan, mungkin karena takut melaporkan atau karena malu dan lain sebagainya, sehingga sampai saat ini laporan yang masuk belum ada, ungkapnya.

Termasuk juga dengan Perda pajak Rokok, kami dari pihak pemerintah daerah akan berusaha untuk mengawal  ini dengan baik, jangan sampai dana dari pusat yang disalurkan keprovinsi,kota dan kabupaten ini tidak ter-arah, karena bukan hanya dilihat dari jumlah penduduknya, tapi juga harus di lihat dari tingkat pendistribusian masyarakat tentang Rokok yang masuk pada satu daerah agar semuanya bisa berjalan dengan jelas, berapa nilai pajak yang masuk pada setiap daerah dan lain sebagainya, bebernya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.