Sosial  

Pemkab Sorong Akan Terus Pantau Ternak Sapi Banpres Era Presiden Sebelumnya

Lensapapua – Pemerintah Kabupaten Sorong, melalui Wabup Suka Hardjono, akan terus memantau ternak sapi bantuan presiden era sebelumnya, yakni Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini merupakan suatu evaluasi yang harus kita ukur, dengan ribuan ternak yang sudah diserahkan ke kelompok-kelompok ternak akan menjadi tanggungjawab kita bersama, ujar Suka Hardjono, Selasa (9/6).

“Kami akan menerima laporan dari semua kelompok ternak yang ada, dan bagaimana perkembangannya.” Apakah sapi sejumlah 1.100 ekor ini meningkat atau menurun populasinya dan itu menjadi ukuran kerja kita,”ungkap Wabup Sorong.

Dengan jumlah sebanyak itu, ia berharap ada peningkatan ternak sapinya hingga ribuan pula pengembangbiakannya. Ini akan menjadi bahan perhatian kita bersama.

Dalam usaha ternak perlu adanya luasan lahan hijau sebagai pakan ternak, dan harus dikelola dengan sebaik mungkin. Selanjutnya harus didukung dengan berbagai metode yang harus kita ikuti, bebernya.

Ia berharap kesinambungan pakan ternak ini harus terus terjadi. Di samping itu juga kesediaan air juga harus cukup.” Kalau ada rumput tapi tidak ada air maka ternak juga tidak akan berkembang baik, dan perlu keuletan kita sebagai peternak agar ternak bisa lebih meningkat lagi jumlah populasinya, pinta Wabup Suka Hardjono. (rim/Red)

Exit mobile version