Pemerintah Daerah Wajib Hukumnya Dukung Keradaan FKDM

kEGIATAN kESBANGPOL pROVINSI pAPUA bARAT

Lensapapua-  Pemerintah daerah kabupaten dan kota berkewajiban mendukung keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) untuk menangkal berbagai Isu negatif pemecah belah persatuan.

Wadah Forum Kewaspadaan dini Masyarakat merupakan sebuah wadah yang berfungsi untuk menjadi wadah bagi seluruh elemen masyarakat terutama terhadap ancaman dalam berbagai bentuk, terutama dalam hal kejadian bencana baik, bencana alam ataupun bencana karena ulah manusia, sebagaimana tercantum didalam Permendagri 12 tahun 2016.

Demikian disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Albert Nakoh dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Linmas Kabupaten Sorong, Andry Timban, pada kegiatan Forum Kewaspadaan Dini di Aquarius Aimas Kabupaten Sorong. Jumat (05/8)

Ditambahkan Andry Timban mengutip sambutan Albert Nakoh, pemerintah daerah kabupaten dan kota di Papua Barat, tidak hanya mendukung dalam arti pembentukan wadah FKDM, tetapi juga memfasilitasi dalam pembiayaan, untuk melakukan semua kegiatan pencegahan terjadinya konflik dan atas bencana sebagai bentuk deteksi dan pencegahan secara dini.

Sesuai regulai yang ditetapkan pemerintah, FKDM berkewajiban untuk memberikan informasi akurat sebagai dasar dalam usaha untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang tidak diinginkan. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.