Pemda Kabupaten Maybrat Lakukan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio Untuk Bayi dan Balita di Maybrat

Lensapapua–  Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio merupakan program nasional yang dilaksanakan serentak diseluruh taah air dengan target sasaran bayi dna balita, usia 0 sampai dengan 59 bulan, dengan tujuan agar bayi dan balita mendapat kekebalan tubuh dalam menghadapi Virus Polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

Dikatakan Wakil Bupati kabupaten Maybrat, Dr. Jusak Hosio, saat melakukan pencananangan pekan imunisasi nasional (PIN) Polio bagi bayi dan balita di Maybrat,  sebagaimana dilaporkan Kabid Infokom Maybrat, Richard Sikirit, S.Si., menegaskan tugas dan kewajiban pemerintah Maybrat untuk memperhatikan kesehatan bayi dna balita.

Terutama dalam pemberian imunisasi sehingga anak-anak di maybrat akan tumbuh sehat dan menjadi generasi penerus maybrat yang cerdas dan bebas dari berbagai penyakit.

Sementara, dalam arahan kepala bidang P2PL dinas kesehatan Maybrat, dr. Sonny Fatti mengatakan pemberian imunisasi polio merupakan suatu hal yang sangat penting, sebab dengan pemberian imunisasi lengkap akan menangkal berbagai penyakit berbahaya yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

Sebanyak 30.165 bayi dan balita di Maybrat akan mendapat Vaksi Polio pada tahun 2016 ini, masyarakat Maybrat dapat memperoleh layanan imunisasi polio pada 14 puskesmas dan 54 pos PIN yang telah disiapkan untuk memberikan pelayanan Vaksin Polio. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.