Sosial  

Pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Kerja

banner 120x600
banner 468x60

_MG_6107
Lensapapua – Berbagai langkah terobosan Pemkab Sorong dalam rangka meingkatkan kualitas tenaga kerja, dengan melakukan kegiatan, seperti pelatihan perbengkelan sepeda motor, penerapan teknologi tepat guna processing/pengolahan bahan pangan lokal, dengan memberikan bantuan sosial baik untuk pendidikan, kesehatan dan operasional kegiatan bagi perorangan atau masyarakat maupun organisasi. Demikian dijelaskan, Bupati Sorong, melalui Wabup Suka Hardjono, Senin 911/5).

Sementara khusus untuk pengembangan sarana peribadatan dan pembinaan keagamaan dilaksanakan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebagai PPKD ( Pejabat Pengelola Keuangan Daerah).
Sedangkan program pendidikan politik masyarakat dan program kemitraan pengembangan wawasan kebangsaan telah dilaksanakan dalam tahun 2014 oleh Badan Kesbangpol dan Linmas, ujar Wabup Suka Hardjono.

banner 325x300

Sebagaimana telah diketahui, bahwa selain melaksanakan kegiatan yang bersifat otonom, dengan perencanaan dari pemerintah daerah yang didanai melalui APBD tahun 2014, maka pada tahun anggaran tersebut, pemkab Sorong telah melaksanakan tugas dari pemerintah pusat yang didanai dari APBN 2014.

Kegiatan tersebut baik dilaksanakan oleh dinas maupun badan, yakni Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas kesehatan, Disnekartrans, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung, yang mana dalam laporan pertanggungjawabannya dituangkan LKPJ Bupati Sorong Tahun 2014. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.