Peduli Kader PPKBD, DP3AKB Biak Bagikan 600 Paket Sembako

Lensapapua, Biak – Dinas Pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) Biak Numfor memberikan bantuan 100 paket sembako bagi kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang berada di Pulau Numfor, bersamaan dengan acara pelantikan Ketua TP PKK Tingkat Distrik di wilayah Numfor pada Senin, 20 Juli 2020.

Pemberian bantuan sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor, Ruth Naomi Naap Rumkabu kepada perwakilan Kader PPKBD Numfor di Halaman Kantor Distrik Numfor Barat.

Kepala DP3AKB Biak Numfor, Lourens Pattipielohy, menjelaskan bahwa, secara keseluruhan Dp3akb memberikan bantuan sebanyak 600 paket sembako yang mana sebelumnya 500 paket sudah terlebih dahulu dibagikan untuk PPKBD atau kader di Biak dan 100 paket di bagikan untuk kader yang berada di pulau numfor

“Kami memberikan paket sembako untuk sedikit meringankan beban para kader PPKDB di Biak di masa pendemi covid-19 ini, sekaligus sebagai bentuk perhatian kami kepada para kader atas niat dan dedikasinya yang tulus mendukung semua program keluarga berencana yang ada di desa atau dikampung-kampung,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/07/2020).


Selain itu pembagian paket sembako ini juga untuk memberikan semangat kepada para kader PPKBD di Biak untuk tetap bekerja mendukung program-program dari DP3AKB.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi dari niat kami untuk peduli, ini merupakan kepedulian Pemerintah lewat DP3AKB, supaya mereka tetap semangat dalam melaksanakan tugas-tugas pokok yang sudah dipercayakan di atas pundak mereka,” ungkap Lourens.

Ia berharap, semua kader yang ada tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, walaupun tidak ada intensif namun dengan niat mulia para kader mau menolong dan membantu masyarakat, khususnya memperhatikan anak-anak seperti misalnya yang ada di Posyandu.

“Karena memperhatikan anak-anak adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama, apalagi 23 Juli kemarin kita baru saja memperingati Hari Anak Nasional dengan tema anak terlindungi Indonesia maju Oleh sebab itu, kami harapkan anak-anak ini mereka harus maju karena mereka penerus bagsa yang memegang tongkat estafet supaya kedepan mereka bisa berguna bagi keluarga maupun bangsa dan negara,” Pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.