Peduli Dampak Covid 19, Polres Biak Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi, PSMTI dan Perbankan Bagikan Sembako

Lensapapua, Biak – Kepolisian Resor Biak Numfor bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak, PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) serta Perbankan di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Wabah Covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan Bansos diawali dengan pembagian sembako sebanyak 78 paket kepada Sopir Rental dan Porter Bandara sekaligus pembagian masker kepada yang belum memiliki masker, berikut dilanjutkan pembagian sebanyak 87 paket sembako ke Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Kapal Fery Mokmer.

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Biak, Susanto Pirono mengatakan bahwa pemberian bantuan sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng ini sebagai bentuk kepedulian bersama untuk membantu mereka yang perlu dibantu, khususnya masyarakat yang terdampak dari Wabah Corona yang mengakibatkan pendapat ekonomi menurun.

“Mudah-mudah bantuan ini bisa sedikit membantu masyarat, kami harapkan juga bagi masyarakat lain yang merasa mampu bisa ikut andil membantu yang perlu dibantu, terima kasih juga untuk Polres Biak, PSTMI dan Perbankan yang sudah terlibat dalam kegiatan kali ini, semoga kita semua dijauhkan dari segala musibah” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Biak, PSTMI dan Perbankan yang sudah bekerjasama dengan penuh kepedulian untuk memberikan bantuan sosial ini.

“Saat ini seluruh dunia tengah fokus memerangi covid-19, termasuk Biak Numfor, kita bersyukur sampai saat ini Biak masih dinyatakan relatif aman, untuk itu perlu kerjasama dari seluruh masyarakat untuk bersama memerangi covid-19 dengan saling peduli, baik peduli kepada sesama, diri sendiri, keluarga dan juga peduli akan kesehatan agar kita terhindar dari virus ini,” ungkapnya.

Melalui kesempatan ini juga, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dirumah, selalu peduli akan kesehatan diri dan keluarga dan terus mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (covid-19).

Maurits Rumbiak salah satu porter Bandara Frans Kaisiepo Biak mewakili rekan-rekan porter menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak dan sangat terbantu disaat masa sulit tidak adanya penerbangan komersil dari dan ke Biak.

“Ini bantuan luar biasa di saat kami tengah kesulitan mendapatkan tambahan pencarian untuk keluarga setelah tidak adanya lagi penerbangan yang melewati Bandara Frans Kaisiepo Biak, hari ini bantuan yang kami terima menjadi berkat bagi kami dan kami sangat berterimakasih kepada  Pak Susanto Pirono selaku Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak juga Kapolres dan jajarannya, PMTSI dan pihak Perbankan,”tutur Maurits Rumbiak.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.