banner 728x250
Sosial  

Pasokan Listrik Gas Bisa Jawab Kebutuhan Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60

Peserta KEK

Lensapapua–  Mengingat kelebihan kapasitas listrik yang bersumber dari gas yang dikelola Perusda Malamoi Olom Wobok (MOW) kerjasama dengan PetroChina Internasional (Bermuda) Ltd, hingga saat ini sumber gas untuk tenaga listrik masih ada kelebihan.

banner 325x300

 Sehingga diharapkan kepada PLN Sorong bisa memasukan listrik gas untuk menambah kapasitas kebutuhan masyarakat, ujar Direktur Teknik Perusda MOW Ir Suharjito, Senin (11/5).

 Dengan dasar itu, kami dari perusda mencoba membuat surat kepada PLN di Jakarta tapi hingga saat ini belum ada tanggapan.

Kapasitas listrik bersumber dari tenaga gas yang ada saat ini di Kabupaten Sorong berkapasitas 100 Mega Watt. Jadi masih ada kelebihan gas yang tersisa untuk PLN.

 Ya mudah-mudahan PLN yang terkadang sering mati karena, PLN Kabupaten Sorong mengalami devisit. Demikian disampaikan Suhardjito dihadapan  Deputi Bidang Infrastruktur, Kemenko Maritim, tim Pokja KEK serta para hadirin pada acara rapat mengenai KEK yang sedang berlangsung di Bappeda Kabupaten Sorong.

 Sementara itu, Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, mengatakan,  nantinya  ada perusda khusus yang menangani masalah kebutuhan gas, sehingga semua perusahaan yang beroperasi di kawasan itu bisa terakomodir baik. Dengan demikian semuanya jelas.

 Nanti kita akan adakan pembicaraan lebih lanjut, kata Malak, terkait dengan perusahaan yang menangani masalah gas ini. Sebab, nanti ada listrik yang dikelola oleh perusda ini akan masuk ke PLN, tapi ada juga khusus yang masuk kawasan industri.

Mengingat kebutuhan pada perusahaaan industri yang ada pasti dengan kapasitas yang berbeda. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.