Pagu Raskin 2.064 Ton/Tahun Untuk Masyarakat Kabupaten Sorong

Lensapapua–  Pemerintah Kabupaten Sorong telah merealisasikan bantuan Raskin ditahun 2016 dengan total 2.064 Ton.

Realisasi bantuan Pemerintah kepada masyarakat dalam bentuk beras atau Raskin telah direalisasikan oleh pemerintah kabupaten Sorong 100 persen, dimana sesuai Pagu alokasi Raskin 172.035 kilogram per-bulannya dengan jumlah 11.469 rumah tangga sasaran.

Kepala bagian kesejahteraan setda kabupaten Sorong, Mustika Baeduri menjelaskan untuk Pagu Raskin tahun 2016 selama setahun yang diterima masyarakat sebanyak 2.064 Ton, yang dibagikan kepada masyarakat ke 33 distrik se-kabupaten Sorong, dan sesuai aturan, pemda kabupaten Sorong menyerahkan pembagian kepada masyarakat, dimana harga yang dijual hingga kepada masyarakat senilai Rp. 1.600 perkilogramnya, karena pemkab juga menyiapkan anggaran khusus untuk biaya transportasi dari titik muat ke distrik masing-masing.

“Untuk pendistribusian Raskin tiap bulannya dialokasikan seratus tujuh puluh dua ton dengan peruntukkan 11.469 rumah tangga sasaran, untuk harga Raskin juga kami pantau sama ya, karena kami juga menyiapkan anggaran khusus untuk biaya transportasi dari gudang ke distrik” terang Mustika Baeduri saat ditemui Selasa (31/1/2017) diruang kerjanya.

Mustika Baeduri juga menerangkan untuk Pagu alokasi Raskin tahun 2016 tidak mengalami penurunan dalam jumlah keseluruhan, namun perubahan data penerimaan Raskin hanya terjadi ditiap distrik, sementara pagu 2017 kata Mustika Baeduri hingga kini belum diperoleh data rencana realisasinya. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.