Masyarakat Papua Lebih Butuh Daerah Pemekaran Dari Pada Pembangunan Sarana Transportasi Kereta Api

Tokoh Intelektual Papua Barat, Julian Kelly Kambu, ST. Dok. mediapapua.com/red
Tokoh Intelektual Papua Barat, Julian Kelly Kambu, ST. Dok. mediapapua.com/red

Lensapapua–  Tokoh Intelektual Papua, Julian Kelly menegaskan masyarakat Papua lebih membutuhkan pemekaran daerah otonom baru bukan pembangunan Sarana Transportasi kereta api. Selasa (02/8)

Luas tanah papua dan Papua Barat 3,5 kali pulau Jawa saat ini hanya terdiri dari 2 Provinsi, yakni Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, dibandingkan dengan pulau Jawa saat ini yang mempunyai 5 provinsi.

 Sehingga dari sudut pandang tersebutlah, ada sebuah kecemburuan ditengah-tengah masyarakat Papua yang mendambakan adanya penambahan Provinsi dengan maksud untuk memperpendek rentan kendali pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ditegaskan Julian Kelly Kambu, disaat masyarakat menuntut dan menyuarakan permintaan pemekaran, pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo memberikan angan-angan adanya pembangunan sarana dan prasarana transportasi kereta api.

Yang sebenarnya belum dibutuhkan masyarakat di Papua, oleh karena itu dirinya berharap agar pemerintah pusat mendengar dan memperhatikan aspirasi yang disampaikan masyarakat ditanah Papua dan Papua Barat.

Julian Kelly Kambu menegaskan antara pemekaran daerah otonom baru dan pembangunan sarana kereta merupakan dua hal yang urgensi-nya tidak dapat disubstitusi, oleh sebab itu pemekaran menjadi suatu urusan yang sangat penting dilakukan saat ini. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.