Masyarakat Papua Harapkan Perubahan dan Perhatian Pasca Reshuffle Kedua Kabinet Kerja

Tokoh Intelektual Papua Barat, Julian Kelly Kambu, ST. Dok. mediapapua.com/red
Tokoh Intelektual Papua Barat, Julian Kelly Kambu, ST. Dok. mediapapua.com/red

Lensapapua–   Kabinet kerja dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla baru saja me-reposisi 12 mentri sebagai bentuk penyegaran terhadap terhadap kelembagaan kementrian. Kamis (28/7)

Namun disisi lain, masyarakat berharap adanya perubahan dan peningkatan kerja ditiap kementrian yang direposisi tersebut, termasuk perhatian pemerintah terhadap nasib masyarakat Papua.

Dikatakan tokoh intelektual muda Papua, Julian Kelly Kambu, aspirasi dan suara masyarakat Papua yakni hanya meminta kesejahteraan, dimana hal tersebut dapat dilakukan hanya melalui proses pemekaran daerah sebagai bentuk pemerataan dan memperpendek rentan kendali pelayanan kepada masyarakat.

Julian Kelly Kambu meng-kritik, telah 3 kali ada pergantian kementrian Polhukam, oleh karena itu dirinya berharap agar Kemkopolhukam yang baru Jenderal (Purn) Wiranto dapat memfasilitasi aspirasi rakyat Papua selama ini.

Sebanyak 12 mentri baru saja dilantik, kendati telah banyak program yang dibuat oleh kementrian, tapi masih banyak pula pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, dan diharapkan mentri yang baru dilantik memperhatikan aspirasi tersebut, pintanya.  (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.