Sosial  

Masyarakat Distrik Moisigin Butuhkan Sarana Telekomunikasi

Lensapapua– Untuk mempercepat proses pelayanan dalam bidang telekomunikasi,penting dilakukan terobosan-terobosan,Namun sebagai pimpinan wilayah distrik, kami   telah melakukan terobosan pada berbagai komponen terkait, maupun dengan memasukan permohonan melalui pemerintah daerah agar bisa segera terpenuhi,” kata Kadistrik Mosegin, Elisa Ulimpa, Selasa (12/11). 

Mengingat warga di distrik ini sudah banyak memiliki fasilitas handphone (telepon genggam), yang setidaknya kita dari pemerintah berupaya  dengan melakukan berbagai terobosan, agar kendala sarana jaringan telekominikasi  yang saat ini belum bisa dimanfaatkan.

Maka ada upaya dalam  mempercepat bagaimana   sarana komunikasi  itu untuk bisa terakses  terutama kebutuhan layanan informasi itu dalam menunjang setiap aktivitas warga. 

Ketika ditanya mengenai fasilitas telepon berdering  atau dikenal desa berdering yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kominfo yang terpasang di sekitar kawasan kantor  distrik setempat, Kadistrik Moisigin mengatakan, memang pada  awalnya sarana itu berdering dan bisa digunakan hanya selama sebulan saja kala itu. 

Namun dalam interval waktu yang singkat itu, sarana tersebut kembali tidak berdering atau  difungsikan dengan baik sesuai harapan, karena  dari petugas yang memasang perangkat tersebut tidak pernah menyampaikan informasi mengenai pengoperasiannya. 

 itu lah yang menjadi kendala bagi kami di sini,yang  boleh dibilang masih awam dengan pemanfaatan sarana telekomunikasi yang tentunya  memerlukan bantuan skill tenaga teknisi dalam memberikan sosialisasi agar dapat dimanfaatkan sesuai harapan,” katanya. (MC.Sorong/rim/RedLP)

Exit mobile version