Sosial  

Manfaatkan M-PLIK Mengakses Berbagai Informasi

Lensapapua – Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sorong, melalui Kabid Kominfo, Yulius Pabalik, S.Sos, M.Si, mengatakan, manfaatkan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) bantuan Kementerian Kominfo, yang pada intinya untuk memberikan layanan pemerataan  akses berbagai informasi bagi publik, ujarnya, di Aimas, Rabu (29/4).

Namun, sampai sejauh ini ada empat unit M-PLIK yang diserahkan ke Kabupaten Sorong, melalui kerjasama dengan PT Telkom Indonesia, dan selanjutnya diserahkan ke pihak ketiga hanya ada dua unit saja yang melakukan pelayanan, yakni satu unit M-PLIK berada di STKIP Muhammadiyah, dan satu unit lagi beroperasi di Pondok Pesanteran Nurul Yaqin SP3 Distrik Mayamuk.’

Sementara dua unit lagi, ujar Pabalik hingga saat ini tidak diketahui rimbanya. Terkait hal itu, ia akan melakukan koordinasi dengan Manajemen PT Telkom Sorong untuk menanyakan langsung, sebenarnya dua M-PLIK tersebut saat ini operasionalnya dimana, tanya.

Sesuai dengan informasi awal yang kita peroleh saat mobil itu diserahkan ke pihak ketiga dalam jangka waktu dua tahun, dan selanjutnya dihibahkan sebagai aset Pemkab Sorong.

Bahkan sampai sejauh ini sudah melebihi tiga tahun belum ada laporan dari PT Telkom Sorong ke Pemkab Sorong melalui Dishubkominfo, bebernya.“Yang menjadi pertanyaan kami  keberadaan mobil tersebut, apakah masih beroperasional atau tidak,”tegasnya.

Bantuan mobil tersebut, jelas Pabalik, sebagai sasaran program Kementerian Kominfo dalam rangka mendukung berbagai  kegiatan operasional terutama  dalam memberi palayanan kepada masyarakat, baik lembaga pendidikan, swasta maupun masyarakat umum lainnya. (rim/Red)

Exit mobile version