LPP RRI Berhasil Kumpulkan 111 Kantong Darah

Lensapapua– Sebanyak 111 kantong darah berhasil dikumpulkan LPP RRI Sorong dalam program Indonesia Berdonor 2016. Rabu (2/3)

111 kantong darah tersebut sukses dikumpulkan RRI Sorong kemarin dalam aksi dan kepedulian kemanusian dalam event Indonesia berdonor yang turut dilakukan di seluruh stasiun RRI ditanah air.

Wakil Walikota Sorong, yang juga ketua PMI Kota Sorong, dr. Hj. Pahima Iskandar mengatakan kebutuhan darah dirumah sakit sangat besar, bahkan sering kosong karena kehabisan stock.

Kepedulian RRI merupakan wujud kepedulian kemanusian yang patut diapresiasi, dan diharapkan stakeholder lainnya dapat membuat program serupa untuk mendukung tugas PMI sorong.

Sementara, kepala LPP RRI Sorong, Drs. Joko Purnomo, MM., mengatakan, program nasional tersebut merupakan aksi RRI setanah air, dengan harapan agar pasien yang sedang membutuhkan darah dapat terpenuhi, dan RRI tidak sekedar melakukan tugas penyiaran semata.

Dari 129 pendaftar yang datang, 111 peserta berhasil mendonorkan darahnya, dan atas kerjasama yang terbangun, pihak manageman LPP RRI menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PMI Kota Sorong dan seluruh partisipan yang turut menyukseskan program Indonesia Berdonor. (Yud/RED)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.