Lestarikan Lingkungan Dengan Penanaman Pohon

DSCF0183

Lensapapua – Dalam rangka menjaga serta melestarikan lingkungan hidup dan sekaligus menyambut HUT Kabupaten Sorong ke-47  pemerintah daerah Kabupaten Sorong bersama seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) gelar penanaman pohon dibeberapa titik-titik strategis. Rabu 11/6.

Disamping sebagai pelestarian lingkungan, juga untuk penghijauan demi  terciptanya wilayah yang hijau dan asri. Adapun lokasi penanaman pohon tersebut adalah dilokasi depan Kantor KPU dan disepanjang jalan baru Aimas serta dilingkungan perumahan pejabat Kabupaten Sorong khususnya didepan kediaman wakil Bupati Sorong,kediaman Sekretaris daerah (Sekda).

Dalam arahannya  wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si. Menghimbau agar  bibit pohon yang akan ditanam dapat dilestarikan dan dijaga supaya dapat bertumbuh dengan  baik, jangan sampai rusak. Apabila ada yang tidak tumbuh dapat segera diganti dengan yang baru untuk keasrian daerah kita.Imbuhnya.

Serta meminta kepada kepala dinas kehutanan untuk dapat mensosialisakan hal ini kepada masyarakat untuk dapat menjaga bibit pohon yang ditanam, jangan sampai kerja keras yang sudah dilakukan menjadi sia-sia.Termasuk juga dengan  ternak-ternak  yang  berkeliaran, yang nantinya dapat merusak pohon harus turut ditertibkan. Pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.