Lanal Biak Gelar Karya Bhakti Di Kampung Anggraidi Paray

 

Lensapapua, Biak – Lanal Biak gelar Karya Bhakti TNI Tahun 2020 di Kampung Anggraidi Paray dengan mengangkat tema “Melalui karya bhakti kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat dan semangat gotong royong memperkokoh kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka mendukung kemanunggalan NKRI”, Senin (16/3/2020).

Karya Bhakti Lanal Biak kali ini adalah melaksanakan penurunan rumah ikan sepanjang 20 Meter, Pemberian Sembako, Pemberian bantuan material pembangunan tempat wisata Paray dan bersih – bersih pantai yang akan dilakukan selama beberapa hari.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran mengatakan Karya Bhakti ini adalah wujud kegiatan operasi Bhakti TNI AL yang merupakan kerja bidang potensi kemaritiman kepada masyarakat pesisir pantai dalam rangka menjaga kelestarian dan habitat laut sebagai warisan kepada anak cucu kedepan.

“Saya harap apa yang kita berikan ini bisa dapat membantu masyarakat khususnya masyarakat di pesisir pantai Paray, misalnya penurunan rumah ikan yang nantinya dapat dimanfaatkan selain bisa meningkatkan kesejahteraan, ini juga sebagai contoh menangkap ikan dengan benar sehingga masyarakat tidak menangkap ikan dengan cara yang dilarang seperti menggunakan bahan peledak dan lain sebagainya,” ujarnya.

“Ada juga pemberian bantuan bahan material untuk pembangunan tempat wisata pantai Paray supaya semakin bagus dan menarik wisatawan sehingga meningkatkan destinasi wisata di sini, kemudian ada juga sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari -hari masyarakat,” Jelas Danlanal.

Untuk penurunan rumah ikan, Lanal Biak melibatkan komunitas selam dari Lanal Biak, Basarnas, TWP Padaido dan komunitas selam lainnya dibawah koordinator Pjs Paspotmar Lanal Biak, Lettu Laut (K) Musman Saad selaku Ketua Tim Pelaksana Lapangan Karya Bakti TA 2020.

Danlanal menambahkan, kegiatan seperti ini tidak hanya sampai disini saja tetap akan berkelanjutan, dengan harapan instansi – instansi lain juga bisa menerapkan hal yang sama seperti kegiatan sosial masyarakat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Biak Numfor,

“Kegiatan seperti ini berkelanjutan, karena karya bhakti TNI ini selalu diadakan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda beda,” tuturnya.

Danlanal berharap Kedepan koordinasi bersama masyarakat terus terjalin dengan baik, tidak hanya melalui karya Bhakti ini saja tetapi dari seluruh aspek baik dari Aspek pembangunan desa pesisir, keamanan, kebersihan pantai, dan kelestarian laut.

Sementara itu, Tokoh masyarakat setempat, Luter Rumpaidus menyampaikan terimakasih bagi Lanal Biak yang telah berpartisipasi aktif membatu masyarakat melalui karya Bhakti di Kampung Aggraidi Parai, ia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan ditingkatkan karena bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.